MILAD KOHATI KE-56, KOHATI KOMISARIAT PERTANIAN UNJA GELAR KOHATI SHOW


Kerisjambi.id
Dalam euforia perayaan Milad Kohati yang ke-56 tahun, Pengurus Kohati HmI Komisariat Pertanian UNJA  melaksanakan kegiatan yang diberi nama “KOHATI SHOW”, dengan tema yang diangkat yaitu “KOHATI Untuk Negeri: “Perempuan Menginspirasi, Cerdas, Dan Berkualitas”. Kegiatan ini dilaksanakan di Aula Dinas Perkebunan Provinsi Jambi, Minggu (09/10/2022).

Kegiatan Ini dihadiri oleh Hmi-wati ruang lingkup cabang Jambi, Ketua Umum Dari Cipayung Plus, Ramaidin Rambe selaku Ketua Umum HmI Komisariat Pertanian UNJA beserta pengurus, Yunda Pitriya selaku Ketua Umum Kohati Badko HmI Jambi, dan Yunda Pit Azuna, S.Ag.,MM selaku Ketua Forhati MW Jambi dan Narasumber beserta Para Alumni.

Kegiatan KOHATI SHOW ini memiliki beberapa rangkaian kegiatan yang dimulai dari Pembukaan, Talkshow, Penampilan Puisi, Penampilan Tari Kreasi dari sanggar tari HmI Komisariat Pertanian UNJA, Pemotongan Tumpeng, hingga Penutupan.

Ketua Umum Kohati HmI Komisariat Pertanian, Syarifah Tuti Alawiyah dalam sambutannya mengatakan bahwa Rasa syukur kita ucapkan atas perjalanan Korps HmI-Wati yang telah memasuki usia 56 tahun, ibarat manusia Kohati kini telah mencapai usia yang matang, bahkan menuju usia lanjut. Meskipun begitu, semangat perjuangan Kohati tetap akan terus bersinar sepanjang hayat.

“Mari kita jadikan momen Dies Natalis Kohati ini, sebagai sarana refleksi terhadap perjalanan dan aktifitas Kohati dalam kehidupan. Sama-sama kita renungi kembali kontribusi apa yang selanjutnya dapat kita berikan sebagai badan khusus yang telah 56 tahun mewarnai aktifitas HmI. Tentunya jangan pernah kita lupakan bahwasanya hadirnya Kohati merupakan akselerator tercapainya tujuan HmI, Khususnya dibidang keperempuanan”, Tuturnya.

Hal yang sama juga disampaikan oleh Ketua Umum Badko HmI Jambi, Pitriya menyampaikan bahwa Kohati harus selalu mengadakan kegiatan-kegiatan yang progresif kedepannya. Seperti kegiatan yang diadakan oleh Kohati HmI Komisariat Pertanian UNJA sehingga dapat dijadikan sebagai contoh bagi Kohati-Kohati lainnya.

Sementara itu, Ketua Forhati MW Jambi, Yunda Pit Azuna, S.Ag.,MM selaku Narasumber Talkshow mengatakan bahwa Kohati harus mampu beradaptasi di ruang digital dan melibatkan diri dalam kerja aktivisme diruang digital. Aktivisme Kohati di media sosial penting sebagai upaya penguatan kelembagaan dan gerakan.

“Seorang perempuan cerdas, berdaya dan bahagia tentu menjadi jauh lebih produktif dan bisa berkontribusi dalam banyak hal ketika sudah menyadari segala macam potensi yang dimilikinya. Profil generasi terbaik adalah memiliki keimanan yang tinggi dan ideologis, tahu akan visi-misi dan standar hidup, serta harus memiliki karakter pemimpin. Cerdas yang mencerdaskan, hebat menghebatkan  adalah sepenggal kata yang khas untuk menyertakan keberadaan Kohati”, Ujarnya. (ARP)

Tags