KPUD Tebo Rakor Persiapan Logistik Dan Pertanggungjawaban Kuangan ADHOC Pemilu 2024

KPUD Tebo Saat Rakor (Doc.Kerisjambi.id)

Kerisjambi.id -TEBO- Komisi Pemilihan Umum (KPU) Tebo, mantapkan persiapan Pemilu 2024 dengan menggelar Rapat Koordinasi (Rakor) logistik dan pertanggungjawaban keuangan badan Adhoc untuk Pemilu serentak 2024.

Dikatakan oleh Ketua KPU Kabupaten Tebo Atiul Fuaidiyah, Pesertanya semua Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) dan staffnya dari setiap kecamatan ditambah satu ketua Panitia Pemungutan Suara (PPS) dari setiap desa.

“Targetnya selesai Rakor ini peserta dapat memahami terkait logistik Pemilu dan pendistribusian nya,” kata Ketua KPU Kabupaten Tebo Atiul Fuaidiyah, Jumat (22/12/2023).

Masih kata Atiul Fuaidiyah, dalam rakor ini juga dilakukan pembahasan, kemudian atisipasi kemungkinan yang bakal terjadi saat pelaksanaan pemungutan suara di Tempat Pemungutan Suara (TPS).

“Rakor ini kita juga membahas ulang daerah rawan pendistribusian logistik,ini sebagai tindakan antisipasi segala pemecahan semua persoalan yg akan terjadi di saat pendistribusian logistik,” ungkapnya.

Selain itu, juga dilakukan pembahasan tatacara dan ketentuan dalam pelaporan penggunaan anggran pelaksanaan Pemilu serentak 2024 mendatang.

“Terkait laporan keuangan diharapkan semua badan Adhoc KPU mampu membuat laporan dari setiap realisasi anggaran,” tutupnya. 

Redaksi