Kabar Duka, Jama'ah Haji Asal Tebo Meninggal Dunia Di Tanah Suci, Saudi Arabia

 
Dokumentasi Kerisjambi.id (Istimewa)

Kerisjambi.id-TEBO- Kabar duka datang dari Saudi Arabia, salah satu Jamaah Calon Jamaah Haji (JCH) Kelompok terbang (Kloter) 22 asal Desa Pagar Puding Kecamatan Tebo Ulu Kabupaten Tebo Provinsi Jambi meninggal dunia di tanah suci.

Berita duka tersebut disampaikan oleh Pemerintah kabupaten (Pemkab) Tebo melalui Kantor kementerian agama (Kankemenag) Kab Tebo melalui H.Hut, bahwa JCH Tebo asal Desa Pagar Puding, Kecamatan Tebo Ulu bernama Umi Kalsum binti Abu Kasim perempuan berusia 60 tahun telah meninggal dunia di Saudi Arabia pada Rabu (21/6/2023) sekira pukul 11.00 Waktu setempat.

"Almarhum Umi Kalsum JCH Kabupaten Tebo meninggal dunia di duga sakit diare sebelumnya dirawat di klinik pada Selasa 20 Juni 2023, sekira pukul 7.00 hingga 11.00 malam waktu setempat di rujuk ke Kantor kesehatan haji Indonesia (KKHI) di Arab Saudi dan saat ini telah di makamkan di Arab Saudi",ucap H HUT singkat melalui sambungan telepon, Jum'at (23/6/2023).

Sementara itu Camat Tebo Ulu, Sarip melalui sambungan telepon membenarkan, kabar duka yang menimpa warganya tersebut. Saat ini di akui Sarip dirinya sedang melakukan koordinasi dengan pihak keluarga dan Kepala desa (Kades) setempat.

" Kami Camat Tebo Ulu ucap Sarip, turut berdukacita atas meninggalnya JCH atas nama Almh Umi Kalsum, dan rencana akan berta'ziah ketempat keluarga", katanya.

Hal senada juga dibenarkan oleh Kades Pagar Puding Hoirudin via sambungan bahwa warganya JCH asal Tebo Ulu meninggal dunia di Saudi Arabia. Hoirudin menyebut sebemumnya pihak keluarga berupaya Almh untuk di pulangkan ke tanah air, namun ternyata tidak bisa, meski demikian keluarga hanya pasrah dan ikhlas melepas kepergiannya,"ucap Kades.

Redaksi


Tags