ATH di Undang Diknas Prov.Jambi

kerisjambi.id - Ahmad Taufiq Helmi Komisioner KI Jambi menyampaikan materi keterbukaan informasi publik di Kegiatan Rapat Kordinasi Perencanaan Pendidikan Kab/Kota Se-Provinsi Jambi Tahun 2023 pada hari Kamis 16/3/2023 bertempat diATH Komisioner KI Jadi Narasumber di Diknas Prov.Jambi

Ahmad Taufiq Helmi Komisioner KI Jambi menyampaikan materi keterbukaan informasi publik di Kegiatan Rapat Kordinasi Perencanaan Pendidikan Kab/Kota Se-Provinsi Jambi Tahun 2023 pada hari Kamis 16/3/2023 bertempat di Batang Hari Room Hotel Abadi Jambi.

Ahmad Taufiq Helmi ( ATH) menyampaikan Alhamdulillah hari ini KI diberikan kesempatan oleh Dinas Pendidikan Provinsi Jambi 

 untuk menyampaikan materi terkait keterbukaan informasi dalam rangka mensosialisasi Undang-undang Nomor 14 Tahun 2008 Tentang Kerbukaan Informasi Publik & Peraturan Komisi Informasi Nomor 1 Tahun 2021 Tentang Standar Layanan Informasi Publik. Tentu KI sangat mengapresiasi kegiatan ini sebagai bentuk Komitmen Diknas Provinsi Jambi dalam mewujudkan keterbukan informasi. Komitmen ini juga bisa menjadi reperensi bagi OPD/lembaga yang lainnya untuk mendorong keterbukaan informasi di OPDnya.

Umar My Sekretaris Dinas Pendidikan Provinsi Jambi menyebutkan bahwa dalam Kegiatan Rapat Kordinasi Perencanaan Pendidikan Kab/Kota Se-Provinsi Jambi Tahun 2023 kami sengaja menghadirkan narasumber dari Komisi Informasi dengan materi terkait Standarisasi Layanan Informasi Publik Urusan Pendidikan di Provinsi Jambi, agar para peserta dapat mengetahui sejauh mana tugas,fungsi dan wewenang dari Komisi Informasi serta apa saja informasi yang dapat disampaikan ke publik dan yang tidak boleh disampaikan ke publik.

Lebih lanjut Mardianis selaku PPTK dari kegiatan menjelaskan bahwa kegiatan ini di ikuti oleh utusan Kepala Sekolah, Diknas & Bapeda kab/kota dalam Provinsi Jambi. Selain Komisi Informasi Narasumbernya Juga dari, BPKP, BPMP, BPKAD, INSPEKTORAT Prov. jambi dan dilaksanakan Selama 3 hari tanggal 15 - 17 Maret 2023. Tuturnya.