DPRD Tebo Turun Kelapangan Pastikan Hak Buruh PT LAJ Terpenuhi

Wakil Ketua II Syamsu Rizal Saat Kunjugan Ke PT LAJ

Kerisjambi.id-TEBO- Komisi II DPRD Kab Tebo turun Kelapangan melakukan kunjungan pengawasan ketenagakerjaan di wilayah PT Lestari Asri jaya (PT LAJ) Selasa (28/2/2023).

Kunjungan ini dilakukan untuk menindaklanjuti hasil RDP pada 17 Januari 2023 lalu Di DPRD soal Karyawan yang mogok kerja.

Pertemuan tersebut di pimpin oleh Wakil Ketua DPRD Tebo Syamsu Rizal dan Ketua Komisi II Sukidi, Anggota Dewan, Disperindagnaker, Dinas PTSP, DPC PUK KSP KT FSPSI.

Wakil Ketua II DPRD Tebo Syamsu Rizal yang sering disapa Iday saat pertemuan menyebutkan, bahwa aksi mogok serikat pekerja yang ada di PT LAJ ini dilakukan secara legal supaya di berdayakan sesuai dengan ketentuan dan undang-undang yang berlaku.

Ditekankan Iday Terutama fasilitas Pendidikan anak usia dini (Paud), Klinik dalam waktu dekat di minta kepada PT LAJ segera disiapkan, untuk meningkatkan produktivitas perusahaan.

" Kita inginkan keberadaan PT LAJ disini memberikan kontribusi yang positif ke masyarakat sekitar dan Kabupaten Tebo pada umumnya,"pinta Iday.

Iday meyakini bahwa aspirasi para pekerja sudah dipenuhi oleh manajemen PT LAJ, diharapkan para pekerja dapat bekerja sesuai dengan kepatuhan.

Sementara itu Kepala Departemen Operasi (People Operation Dept. Head) Pardomuan mengatakan, mewakili Manajemen PT LAJ berterimakasih atas kunjungan DPRD Kab Tebo, kiranya dengan Kunjungi ini dapat untuk lebih baik lagi kedepannya.

Pardomuan menyebutkan, untuk tuntutan aspirasi karyawan yang mogok kerja sudah disepakati dengan pihak serikat pekerja,"ucapnya meyakini. 

Penulis : Sobirin