PJ Bupati Tebo Aspan Hadiri Rakornas Forum Kerukunan Umat Beragama

Aspan Saat Menghadiri Rakornas Di Serang-Banten

Kerisjambi.id-TEBO- Pj Bupati Tebo H Aspan, mengikuti Rapat koordinasi nasional (Rakornas) Pemerintah daerah (Pemda) dan Forum kerukunan umat beragama (FKUB) yang dibuka oleh Sekretaris jenderal (Sekjen) Kementerian dalam negeri (Kemendagri) Dr H Suhajar Diantoro,M.Si, di Kabupaten Tangerang-Banten, Selasa (28/2/2023).

Aspan mengatakan, dalam sambutannya Sekjen Kemendagri menyampaikan, agar FKUB di galakkan kegiatannya, apalagi dalam menghadapi Pemilu 2024. 

"Kondusifnya kerukunan umat beragama di daerah sangat menentukan keberhasilan dari Pemilu dalam rangka menjaga ketertiban dan keamanan, ini yang disampaikan,"ucap Aspan.

"Pemerintah pusat melalui Sekjen Kemendagri RI, menegaskan, bagi daerah-daerah yang belum mengalokasikan untuk kegiatan FKUB ini agar mengalokasikan sesuai dengan surat edaran (SE) Mendagri yang sudah di sampaikan terkait pengalokasian FKUB dan Forkopimda,"ungkap Aspan.

Aspan melanjutkan, Sekjen Kemendagri juga kembali menyampaikan, bahwa kebhinekaan berbagai ragam suku bangsa dan agama sudah di Jamin oleh Negara, apalagi terkait dengan FKUB ini, pada UUD 1945 dinyatakan bahwa umat beragama dijamin kebebasannya untuk beribadah, demikian dalam sambutan Sekjen Kemendagri.

Penulis : Sobirin