Di Hari Kemerdekaan, Bidang Hankam PB HMI Dorong Kedaulatan Pangan Dilakukan oleh Milenial

Arven Marta : Ketua Bidang Pertahanan dan Keamanan (Hankam) PB HMI
Kerisjambi.id - Menyambut 77 tahun kemerdekaan Indonesia, Pengurus Besar Himpunan Mahasiswa Islam (PB HMI) mendorong peran milenal untuk menjaga kedaulatan pangan.

Hal tersebut ditegaskan oleh Ketua Bidang Pertahanan dan Keamanan (Hankam) PB HMI, Arven Marta, kepada wartawan, Jakarta. Selasa (16/8/2022).

"Krisis pangan tengah menghantui negara negara di dunia, termasuk Indonesia. Hal itu diperkuat oleh pernyataan presiden Joko Widodo beberapa waktu lalu," tegas Arven.

Ia menjelaskan jika dunia sedang dalam ancaman krisis pangan. Presiden Jokowi juga mengatakan hari ini kurang lebih 300 juta orang penduduk dunia menderita kelaparan dan angkanya akan terus bertambah jika tidak ada solusi.

"Oleh karena itu, saya mengajak para generasi milenial, khususnya seluruh kader HMI untuk ikut bagian dalam melaksanakan program Ketahanan Pangan melalui gagasan dan juga tindakan," ujarnya.

Ia menambahkan dengan jumlah kader dan alumni yang tersebar di seluruh Indonesia, bahkan dunia, HMI dapat melakukan banyak hal untuk ikut bagian dalam menjadikan negara ini berdaulat pangan.

"Saya yakin dengan jumlah kader dan jejaring HMI yang tersebar di seluruh indonesia bahkan dunia, HMI dapat mengambil peran penting untuk bisa menjadikan negara Indonesia berdaulat pangan dan selamat dari krisis pangan," tukasnya.

Untuk menindaklanjuti hal tersebut, Bidang Hankam PB HMI akan mengadakan lomba penulisan esai yang bertemakan Kedaulatan Pangan Nasional.

"Kedepan, dalam rangka menyemarakkan HUT RI yang ke-77 dan menindaklanjuti hal tersebut, Bidang Hankam PB HMI akan mengadakan lomba penulisan esai untuk merangkum gagasan intelektual para kader HMI guna menjawab tantangan krisis pangan yang menghantui dunia termasuk Indonesia," pungkas Arven.