Tragedi Meninggalnya Brigadi J : Cipayung Provinsi Jambi lakukan aksi nyalakan ratusan Lilin

Kerisjambi.id - Suara-suara dan simpati publik atas tragedi sadis yang menimpa Novriansyah Yosua Hutabarat (Brigpol J) terus bergemuruh.

Terbaru, puluhan mahasiswa dari elemen organisasi kepemudaan Cipayung Plus Provinsi Jambi yakni, IMM Jambi, GMKI Jambi, PMII Jambi, PMKRI Jambi, GMNI Jambi, dan KAMMI Jambi menggelar aksi solidaritas atas tragedi yang menimpa Brigpol J tepat di pusat kota Jambi yakni di kawasan Tugu Juang.

Didepan nyala ratusan lilin, Ketua PKC PMII Jambi, Hengki Tornado mengungkap bahwa aksi ini dilandasi oleh rasa kemanusiaan para mahasiswa.

“Hari ini kita berkumpul di tempat ini untuk terus menyuarakan agar kepolisian mengungkap tuntas kasus ini. Kita mendukung penuh Kapolri agar kasus ini secepatnya diusut tuntas katanya,” kata Hengki Tornado, Selasa 16 Agustus 2022.

Dilanjutkan bahwa peristiwa ini menjadi catatan suram bagi kepolisian Indonesia yang dimana menyeret salah satu petinggi polri, dan terindikasi sebagai aktor utama dalam tragedi meninggalnya putra Jambi brigadir j. 

Kemudian, salah satu orator dalam kesempatannya mengungkap bahwa kondisi hari ini, dimana puluhan anggota Kepolisian dinyatakan telah melanggar kode etik dalam penanganan kasus kematian Brigpol J merupakan buah dari desakan publik yang konsisten terus mengalir.

“Berawal dari desakan publik dan suara-suara simpati seluruh masyarakat seluruh Indonesia, hari ini puluhan anggota kepolisian dinyatakan melanggar kode etik dalam penanganan kematian Novriansyah Yosua Hutabarat. Apa artinya itu kawan-kawan, bahwa hari ini kita turun ke tempat ini atas dorongan rasa kemanusiaan kita. Saya ingin meneriakkan hal yang sama seperti yang Presiden Jokowi sampaikan. Ungkap semua, jangan ada yang ditutup-tutupi,” ujar Orator.

Selanjutnya, pantauan di lapangan para perwakilan dari OKP Cipayung Plus menyampaikan desakan agar kasus kematian Brigpol J secepatnya diungkap oleh Polri. Setelahnya, aksi solidaritas mahasiswa menggelar doa bersama atas tragedi Brigpol J lalu ditutup dengan tabur bunga simbolis terhadap foto Brigpol J dilokasi aksi.