VAKSINASI PRIMER DAN BOOSTER OLEH BINDA JAMBI DI KABUPATEN TEBO

 

Kerisjambi.id - Dalam rangka mewujudkan herd immunity di tengah masyarakat Badan Intelijen Negara Daerah (Binda) Jambi kembali melakukan vaksinasi massal di kabupaten Tebo. Jum'at (1/7/22) 

Menurut Satgas Covid-19 Ada empat manfaat vaksinasi Covid-19, yakni merangsang sistem kekebalan tubuh, mengurangi risiko penularan, mengurangi dampak berat dari virus serta mencapai herd immunity.

maka dari itu Badan Intelijen Negara Daerah (Binda) Jambi kembali melakukan vaksinasi massal untuk terus meningkatkan kekebalan dan ketahanan tubuh dan mengurangi dampak timbulnya penyakit serta mengurangi tingkat kematian.

Selain kekebalan terhadap virus SARS-CoV-2, manfaat lain yang didapatkan oleh masyarakat Tebo dalam melakukan vaksinasi primer hingga booster adalah kemudahan dalam mengakses layanan fasilitas publik. Adapun syarat pelayanan atau akses masuk dengan menunjukkan bukti kartu vaksin diantaranya penerbangan, perjalanan kereta api, akses masuk mall, supermarket hingga restoran.

Antusias lansia di Kabupaten Tebo juga ikut menyukseskan vaksinasi Covid-19 yang dilaksanakan Binda Jambi, beliau dengan semangat melakukan vaksin II agar mudah mendapatkan akses publik. “Iyo, supayo mudah nak kemano-mano. haruslah kito vaksin, ajak jugo keluargo di rumah supayo vaksin samo-samo” jelas Nani masyarakat Tebo.