SUKSESKAN VAKSINASI! INDONESIA SEHAT, INDONESIA HEBAT.. BINDA JAMBI KEMBALI MELAKUKAN VAKSINASI MASSAL DI KABUPATEN TEBO

 

Kerisjambi.id - Program percepatan vaksinasi Covid-19 yang diselenggarakan oleh Binda Jambi untuk menekan jumlah penyebaran Covid-19 di tengah masyarakat. Jum'at (1/7/22) 

Pengabdian terhadap masyarakat melalui vaksinasi massal door to door bertujuan untuk mempermudah masyarakat Tebo dalam memperoleh vaksin primer maupun booster. Masyarakat Tebo yang belum sempat dan masih sibuk bekerja mendapatkan kemudahan dari pergelaran vaksinasi covid-19 secara jemput bola tersebut.

“Alhamdulillah dengan adonyo kegiatan seperti ini, kito dimudahkan untuk biso vaksin. Anak dan orangtuo jugo dibawa sebagai bentuk ikhtiar kito” ujar Tarno masyarakat Bungo.

Metode vaksinasi door to door yang digunakan BIN mengadopsi metode vaksinasi yang digunakan di beberapa negara, sehingga metode tersebut diharapkan dapat meningkatkan capaian vaksinasi Covid-19. Selain itu, vaksinasi door to door merupakan salah satu bentuk upaya mendorong percepatan pembentukan target herd uminity di wilayah Kabupaten Tebo. 

Pendeteksian masyarakat yang berkeinginan mendapatkan vaksinasi Covid-19 namun terhambat oleh jarak dan birokrasi, maka Binda Jambi hadir di tengah masyarakat Tebo untuk melakukan vaksinasi massal. Masyarakat Tebo yang melakukan vaksinasi juga memperoleh sembako dan vitamin untuk meningkatkan imunitas pencegahan terpapar Covid-19. Mulai dari anak-anak hingga lanjut usia ikut menyukseskan vaksinasi massal tersebut untuk Indonesia sehat, Indonesia hebat.