Calon Rasa Bupati, Aspan Diajak Masyarakat Audiensi Pembangunan

Foto usai uadiensi dengan warga Dusun Mekarjaya

Kerisjambi.id-TEBO-Warga dusun Mekarjaya desa Balai Rajo Kecamatan Tujuh Koto mengundang Aspan calon bupati Tebo 2024-2029 pada Jumat (17/5/2024) untuk audiensi. kehadiran Aspan langsung disambut meriah oleh puluhan warga yang telah menanti kedatangannya dengan memberikan Ulos kepada Aspan.

Pertemuan ini bertujuan untuk menyampaikan aspirasi warga Dusun Mekar Jaya kepada Aspan dengan bertatap muka langsung , warsono atau yang biasa dipanggil kakek ngapak selaku tokoh masyarakat dusun Mekar jaya menyampaikan beberapa hal.

Diantaranya ia menyampaikan masyarakat Dusun Mekar Jaya sangat mengharapkan kedepan Aspan menjadi Bupati Tebo untuk melanjutkan pembangunan di Dusun Mekar Jaya terutama sarana pendidikan serta tenaga pendidiknya, selanjutnya untuk sarana penerangan (Listrik),

"Kami sangat merindukan adanya listrik pak," ungkapnya.

Dan yang tak kalah pentingnya kata Warsono, soal hak kepemilikan tanah, mereka sangat berharap Aspan bisa memberikan solusi kedepannya.

"Kami sangat yakin dengan kemampuan bapak yang telah kami rasakan selama dua tahun ini"  ujar Warsono.

Menanggapi hal tersebut Aspan menyampaikan selama lebih kurang dua tahun ini ia menjabat, permasalahan fasilitas di wilayah Hutan memang menjadi perhatian serius, dan sudah mencari solusi terkait permintaan masyarakat Dusun Mekar Jaya.

"Soal sarana pendidikan dan kesehatan bukan kami tidak mau membangun, akan tetapi kami terkendala wilayah ini masuk dalam kawasan hutan," kata Aspan.

Aspan mengatakan beberapa waktu lalu telah datang  tim ketelanjuran yang bertujuan untuk mendata dan nantinya wilayah yang telah ada penduduknya akan dilakukan upaya oleh kementrian agar bisa dimanfaatkan oleh warga tanpa melanggar hukum.

"Mudah-mudahan bisa saja nanti pinjam pakai, tergantung dari pihak kementrian" Ucapnya.

Selanjutnya persoalan jembatan disungai Batanghari ia mejelaskan tahun lalu telah selesai perencanaan untuk pembangunan jembatan ini, bahkan telah disetujui oleh Kementrian PUPR, akan tetapi karena tidak masuk dalam RPJM Kabupaten Tebo terpaksa dibatalkan dulu.

"InsyaAllah  tahun ini pembangunan Jembatan tersebut telah masuk dalam RPJMD Tebo tahun 2025, dan dibangun pada tahun depan," Tutupnya.

Redaksi
Tags