Pj Bupati Tebo Dampingi BNPB Pantau Kondisi Banjir Di Tebo


Dokumentasi Kerisjambi.id

Kerisjambi.id-TEBO-Pelaksana tugas (Plt) Direktur dukungan infrastruktur darurat Andria Yufferizal bersama tenaga ahli (TA) BNPB Kolonel Inf Hery Setiono tinjau korban terdampak banjir di Kelurahan Tebing Tinggi dan Pasar Bungur Muara Tebo, Sabtu (6/1/2024) malam.

Plt Direktur infrastruktur darurat dan TA BNPB tersebut di dampingi Penjabat (Pj) Bupati Tebo H Aspan, Dandim 0416 Bute Letkol Inf Arief Widyanto, Kapolres Tebo AKBP I Wayan Arta Ariawan, Kalak BPBD Nafri Junaidi dan sejumlah Kepala OPD Tebo terkait.

Didampingi Pj Bupati Aspan, Yufferizal menjelaskan, bahwa peristiwa bencana banjir ini merupakan satu kesatuan antara Darmasraya Prov Sumbar Kab Tebo, Bungo.

” Sehingga penanganan untuk saat ini di masa tanggap darurat, pertolongan dan evakuasi serta pemulihan kebutuhan dasar. Nanti dimasa transisi darurat kita akan komprehensif untuk menangani dampak bencana yang terjadi terhadap infrastruktur darurat”,kata Yufferizal.

Yufferizal mengaku saat ini kita tidak bisa berbuat banyak kecuali pertolongan dan evakuasi dan pemulihan kebutuhan dasar pengungsi. Kita jaga masyarakat supaya jangan sakit.

” BNPB di tugasi kesini atas perintah pimpinan Kepala BNPB melalui deputi bidang penanganan darurat, akan mendukung operasional petugas di Tebo dan pemenuhan kebutuhan dasar”, tegasnya.

Selain itu BNPB akan mendukung paket bantuan sembako, kita akan urus untuk Tebo dengan baik secara komprehensif dan besok kami akan komunikasi dengan BPBD untuk tahap penanganan darurat bisa berjalan, mulai dari tanggap darurat, transisi darurat maupun rehabilitasi dan konstruksi ungkap Andria Yufferizal.

Redaksi