Berdasarkan data Real Count KPU untuk DPR RI Dapil Jambi, Partai Golongan Karya (Golkar) Provinsi Jambi masih bertahan di posisi teratas


Kerisjambi.id-Pada pukul, 22.36 WIB, Jumat (23/2/24), dari laman pemilu2024.kpu.go.id, Golkar berhasil memperoleh suara sebanyak 184.622 atau dengan jumlah 17.4%.

Atas hal tersebut, Kepala Badan Pemenang Pemilu (Bappilu) Golkar Provinsi Jambi, Joni Ismed, optimis 2 anggotanya bakal duduk di Senayan. 

"Untuk DPRD Provinsi Jambi Alhamdulillah Partai Golkar dipercaya oleh masyarakat Provinsi Jambi sehingga bisa tembus 16% ke atas," kata Joni.

Selain terpaku kepada hasil Hitung Cepat KPU, rupanya Golkar juga melakukan penghitungan data tersendiri oleh tim yang di tugas kan ke masing-masing daerah. 

"Dan kami lagi menunggu input C1 dan keputusan pleno dari KPU nanti kita lihat ke depan ada jadwal," bebernya.

"Berdasarkan C1 yang dikumpulkan dari seluruh Kabupaten Kota seperti yang dekat dari Kecamatan Kemudian dari Kelurahan Desa KPPS itu, Partai Golkar Alhamdulillah menembus 239.000 ini masih 75%," ujarnya. 

Saat ini, pihaknya masih menunggu hasil dari pengumpulan data C1, yang akan selesai dalam waktu dekat. 

"Mudah-mudahan dalam waktu dekat ini kita bisa finalisasi kalaupun ada pergerakan sedikit itu enggak terlalu jauh signifikan," paparnya.

"Insyaallah bahwa Partai Golkar akan mempertahankan dua kursinya, Adapun dua kursi itu, pertama Pak Cek Endra yang meraih 82.000 lebih dan yang terakhir (ke dua) Insyaallah akan dipegang oleh Pak Hasan Basri Agus," paparnya.

Lebih jauh, Joni meyakini peroleh suara Golkar untuk dapil Jambi ini, bakal mencapai di angka 300.000 suara.

"Nanti kita coba fixkan data ini dengan valid sambil kita menunggu kondisi di lapangan  bagaimana nanti keputusan kpu-nya, tapi ya yang jelas bahwa untuk hari ini Partai Golkar sudah dipercaya oleh masyarakat Jambi itu untuk khusus caleg DPR RI dapil Provinsi Jambi," paparnya.

Adapun data Real Count KPU, dari halaman pemilu2024.kpu.go.id, Versi: 22 Feb 2024 23:00:00, Progress: 7474 dari 11160 TPS (66.97%). 

Golkar menempati Posisi Pertama, dengan jumlah suara 184.622, dengan hitungan 17.4 persen.