Banjir Kembali Genangi Sejumlah Titik Di Kabupaten Tebo, Pemkab Tebo Salurkan Bantuan


Saat Penyaluran Bantuan Banjir (Dok Kerisjambi.id).

Kerisjambi.id-TEBO-Bencana banjir kembali terjadi di Sejumlah titik di Kabupaten Tebo melihat kondisi itu Pemkab Tebo kembali menyalurkan bantuan kepada warga yang terdampak Selasa (20/02/2024).

Kepala Badan penanggulangan bencana daerah (BPBD) melalui Kepala bidang (Kabid) kedaruratan dan logistik Hamdani Firdaus mengatakan, bahwa bencana banjir kembali di sejumlah wilayah yang terendam banjir adalah Kecamatan Sumay meliputi desa Jati Belarik, Teluk Langkap, Tambun Arang, Punti Kalo, Lembak Bungur, Teluk Singkawang, Teriti, Tanjung Dani dan Suo Suo.

Sedangkan di Kecamatan Tebo Tengah, Desa Semabu, Mangunjayo, Kelurahan Muara Tebo, Kelurahan Tebing Tinggi dan Desa Bedaro Rampak”, ungkap Hamdani.

Banjir yang terjadi sejak kemarin di beberapa titik itu diakui Hamdani saat ini kondisi sedikit naik dari kemarin. Rata-rata dengan ketinggian 1 meter”, lanjutnya.

” Dari pantauan BPBD, untuk didesa Triti ada sekitar 100 kepala keluarga (KK) yang terdampak banjir, rumah dan akses jalan sekitarnya turut terendam”,ujar Hamdani.

” Pemerintah telah memberikan bantuan ke warga, yang di serahkan langsung oleh Pj Bupati Tebo H Aspan, untuk 100 KK korban terdampak banjir di desa Triti Kec Sumay”,kata Hamdani. 

Redaksi