Warga Perumahan Arza Villa Graha 2 Gelar Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1445 H/ 2023 M

Kerisjambi.id - Warga Perumahan Arza Villa Graha 2, RT 12 Pematang Gajah, Jambi Luar Kota (Jaluko) Muaro Jambi, menggelar perayaan Maulid Nabi Muhammad SAW 1445 Hijriyah, Minggu (24/09/2023) malam, dengan tema "Meneladani Akhlak Nabi Muhammad SAW Untuk Menciptakan Generasi Yang Islami".

Selain memperingati hari lahir Baginda Nabi, acara tersebut juga sebagai ajang silaturahmi warga setempat.

Bertempat di Halaman Perumahan Arza Villa Graha 2, Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW tersebut berlangsung dengan khidmat, dihadiri Ustadz Dr. H. Shahmin Batubara, M.HI sebagai penceramah, juga dihadiri oleh anggota DPRD Kabupaten Muaro Jambi Drs. Ulil Amri, MM, Ketua BPD Pematang Gajah Syeikh Hamdani, S. HI, tokoh adat, tokoh masyarakat, tokoh agama dan warga sekitar.

Saat dipantau di lokasi acara, Zukni, S. Pd. I, sebagai ketua panitia acara mengucapkan rasa terima kasih kepada segenap unsur Pemerintah Desa Pematang Gajah, dan seluruh pihak yang telah bersama-sama berpatisipasi dalam mensukseskan kegiatan ini, semoga dukungan dan partisipasi dari semua rekan-rekan dan warga menjadikan ladang amal ibadah di sisi Allah SWT.

Muhammad Zukni juga berharap, semoga dengan kegiatan ini kedepanya bisa menambah uhuwah islamiyah, kekuatan spiritual dan kesinergian antara ulama dan umaro di wilayah perumahaan Arza Villa Graha 2 khususnya, dan warga Pematang Gajah pada umumnya.

Sementara itu, ketua Perumahan Arza Villa Graha 2, Muhammad Yasir, diwakili oleh Dr. H. Eja Armaz Hardi, Lc., M.A, dalam sambutannya mengatakan acara ini dilaksanakan sebagai ajang silaturahmi antar warga.

"ini adalah tahun pertama kami peringati Maulid Nabi di Komplek Perumahan, dan akan menjadi agenda rutin setiap tahun nya dengan pengajian bersama warga, "ujarnya.

Eja Armaz mengungkapkan, kegiatan ini digelar atas kesadaran kolektif warga setempat untuk terus membangun kekompakan dan menggapai syafaat Rasulullah SAW. “Setiap peringatan hari besar, kami selalu memperingatinya,” ungkapnya.

Dia berharap dengan perayaan Maulid Nabi Muhammad SAW dan doa bersama ini, lingkungan sosial di Perumahan Arza Villa Graha 2 terus harmonis dan selalu kompak dalam situasi apapun. 

"Kita berharap yang terbaik untuk warga, semoga terus menjaga kekeluargaan dan kondusifitas lingkungan untuk keakraban bersama," harapnya. (es)