Hadir Ditengah Mahasiswa, Rocky Candra: Pentingnya Peran Pemuda Menjaga Budaya

 

Kerisjambi.id - JAMBI - Rocky Candra menunjukan kualitasnya sebagai Caleg DPR RI untuk Dapil Jambi, dari Partai Gerindra. Hadir di Universitas Negeri Jambi dengan kapasitas sebagai pembicara dalam acara Seminar Unja Culturer Fair II, Minggu (24/9), Rocky banyak memaparkan peran penting Pemuda dalam menjaga budaya daerahnya.

Dalam pemaparan materi yang bertajuk "memperkenalkan Kepada Generasi Muda Melalui Budaya Jambi Yang Indah", Politisi yang masuk dalam kategori Milenial ini disambut antusias dan hangat oleh ratusan mahasiswa yang menjadi peserta seminar.

Rocky menjelaskan betapa pentingnya pemuda atau mahasiswa hadir sebagai garda terdepan untuk merawat dan menjaga budaya yang telah diwarisi oleh leluhur terdahulu.

"Ditangan pemuda budaya kita akan terjaga dari pengaruh budaya luar yang menggerus filosofi bernegara kita yang kental dengan selalu mengedepan moral dan etika," tambahnya 

Masih kata Rocky, bahwasanya adat dan budaya adalah kekayaan alamiah yang tak ternilai harganya dan sebuah warisan leluhur yang tidak boleh diabaikan begitu saja, sama hal nya dengan norma-norma agama yang tentunya harus dipegang erat sebagai pegangan hidup.

"Walaupun zaman kini telah serba modern, kita harus tetap berpegang teguh pada adat istiadat. Adat bersendi syara', Syara' bersendi kitabullah," tutup Rocky.