Muzakir Mubarok Resmi Dilantik Sebagai Ketua DMI Kabupaten Tebo


Dokumentasi Kerisjambi.id

Kerisjambi.id-TEBO-Muzakir Mubarok resmi dilantik sebagai Ketua Pengurus dan Rapat Kerja Pimpinan Daerah Perhimpunan Remaja Masjid DMI Kabupaten Tebo masa khidmad 2023-2025, Kamis (10/8/2023).

Pelantikan dilakukan di aula Kemenag Kabupaten Tebo yang dilantik langsung Sekretaris Kemanag Kabupaten Tebo H Lukman Hakim dan dihadiri PJ Bupati Tebo H Aspan ST, Wakil Ketua Pimpinan Pusat PP DMI Amirul Khalis Manis,ketua DMI Provinsi Jambi Hapiz Husaini, Kepala OPD, serta tamu undangan lainya.

Ketua Terpilih DMI Kabupaten Tebo Muzakir Mubarok yang baru dilantik dalam sambutannya mengatakan selaku ketua baru mengucapkan terimakasih kepada Pj bupati H Aspan ST selalu suport kegiatan kepemudaan di kabupaten Tebo salah satunya DMI.

Sebelumnya Ketua PD DMI kabupaten Tebo diketuai oleh Ardiansyah P, masa jabatan tahun 2021-2023.

Muzakir berharap DMI ini bukan sebatas organisasi akan tetapi menjadi tempat berproses dengan melihat kondisi tradisi keislaman dikalangan remaja yang mulai hilang sehingga dengan hadirnya DMI di kabupaten Tebo bisa kembali meramaikan dan memakmurkan masjid.

"Kami akan membentuk cabang di setiap kecamatan, dan ranting di setiap desa sebagai wujud keseriusan DMI Kabupaten Tebo mengembalikan tradisi keislaman," ungkap Zakir.

Hapiz Husaini Ketua DMI Provinsi Jambi mengatakan, visi dan misi DMI adalah memakmurkan dan meramaikan masjid untuk beribadah.

"Dimakmurkan masjid bisa khusyuk beribadah dan ketenangan bathin," ungkapnya.

Ia menyampaikan terimakasih kepada pegurus lama, dan selamat  kepada yang baru saja dilantik.

Sementa itu Pj Bupati Tebo H Aspan ST mengatakan Pemda sudah mejalankan berupa program bantuan peralatan masjid dan setiap jum'at melakukan safari jum'at ke Masjid-masjid.

"Jika pengurus tidak mempunyai biaya untuk kegiatan mari kita berkolaborasi dengan pemda setidaknya pada kegiatan hari besar islam,"kata Aspan.

Dikabupaten Tebo kata Aspan semua organisasi selalu dilakukan evaluasi, pemerintah daerah tidak akan segan-segan membantu dengan catatan harus produktif.

Selain itu terkait penyampaian Ketua DMI provinsi tentang tanah wakaf, pemerintah daerah Kabupaten Tebo sudah meluncurkan program sertifikat gratis untuk sarana ibadah dan tanah makam.

Redaksi


Tags