Masyarakat Desa Muara Kilis Minta Kepastian Perbaikan Jalan Oleh Perusahaan

Dokumentasi Kerisjambi.id

Kerisjambi.id-TEBO-Konflik antara perusahaan dan masyarakat tak kunjung selesai salah satunya soal masalah jalan di Desa Muara Kilis, Kecamatan Tengah Ilir, Kabupaten Tebo sehingga sampai ke tingkat Kabupaten.

Untuk menyelesaikan persoalan tersebut Pj Bupati Tebo bersama pemdes, Tokoh masyakarakat, APH, Muara Kilis melakukan musyawarah bersama pihak perusahaan yang ada di wilayah Muara Kilis diantaranya PT WKS, Koperasi SAL, Rabu (9/8/2023).

Pj Bupati Tebo mengatakan musyawarah ini dilakukan karena masyarakat menuntut hak dan perhatian pihak perusahaan baik itu dana CSR, termasuk permasalahan jalan sepanjang 58 Kilo Meter.

"Masyarakat mengajukan proposal bantuan hanya di beri Rp200 ribu ini tentu tidak sesuai," kata Pj Bupati Aspan.

Aspan menyebut bagaimana perusahaan yang ada di Kabupaten Tebo bisa nyaman untuk berusaha dan masyarakat disekitar merasa diperhatikan. 

"Karena yang datang tadi rata-rata humas yang tidak bisa memutuskan sehingga kita berikan waktu selama satu minggu menunggu jawaban konkrit dari  perusahaan untuk perbaikan jalan, nanti akan kita lakukan pertemuan kembali" ucap Aspan.

Selain itu terkait lahan usaha yang masih belum jelas kata Pj Bupati Aspan agar bisa diselesaikan oleh perusahaan maupun pihak koperasi.

"Nantinya kalau jalan yang diajukan masyakarat berada didalam hutan kawasan pemerintah bisa membantu penyelesaian," Pungkas Aspan.

Redaksi



Tags