Kabupaten Tebo Terima Penghargaan Dari Menteri Agraria Tentang Program Sertifikat Tanah PTSL dan BPHTB


Saat Pemberian Penghargaan 


Kerisjambi.id-TEBO-Pemkab Tebo menerima penghargaan dari menteri Agraria dan Tata Ruang/Kepala Badan Pertanahan Nasional Republik Indonesia. Penghargaan diberikan oleh menteri Agraria Hadi Thahjanto, di Candi Muaro Jambi Kamis (24/8/2023).

Penghargaan yang diberikan merupakan penghargaan atas pembebasan Bea Pemilikan Hak atas Tanah dan Bangunan ( BPHTB ) untuk program PTSL, yang telah dilaksanakan oleh Kabupaten Tebo melalui inisiasi Pj Bupati Tebo H.Aspan ST.

Hadi Thahjanto menyampaikan Kabupaten Tebo mendapatkan penghargaan karena membebaskan BPHTB, pajak, dan juga merupakan kabupaten yang pertama kali menyelesaikan sertifikat tanah dalam program  PTSL.

"Mudah-mudahan Kabupaten Kota yang ada di Provinsi jambi juga mengikuti apa yang telah dilakukan oleh kabupaten Tebo," ucap Menteri Agraria.

Selain itu Menteri Agraria Hadi Thahjanto juga mengapresiasi program pertanahan Setawa Setebo yakni program  sertifikat tanah waqaf gratis di Kabupaten Tebo yang diinisiasi oleh Pj Bupati Aspan.

"hal ini merupakan terobosan luar biasa yang harus ditiru, sesuai perintah presiden RI Jokowi Widodo kepada saya, bekerja lah untuk rakyat," kata Hadi Thahjanto.

Hadi Thahjanto menerangkan ada 3 hal perintah Presiden Joko Widodo yang harus segera dilaksanakan, pertama menyelesaikan konflik lahan antara masyarakat dengan perusahaan, kedua memberikan masyarakat sertifikat yang menjadi haknya, dan ketiga segera menyelesaikan pembebasan lahan untuk ibu kota baru.

Redaksi


Tags