Sosok Pemuda Inspiratif , Energik dan Visioner

 

Kita sering mendengar di Surat kabar majalah atau literatur- literatur online tentang Betapa pentingnya peran Pemuda Bagi suatu daerah. Sehingga bisa di katakan bahwa pemuda kunci sukses nya perkembangan daerahnya. 

Salah satu sosok pemuda inspiratif datang dari negeri tali undang tambang teliti kabupaten Merangin provinsi Jambi. 

Ya, ia adalah Royhan Syaputra SE.i,.ME. Pria kelahiran Bangko 12 April 1991 ini boleh dikatakan Sukses untuk pemuda seumurannya dengan beberapa bisnis yang ia rintis sejak lama. 

Roy panggilan sapaan beliau d tengah masyarakat lahir dan besar di Kota Bangko pribadi yang dikenal santun dan humanis dan penyayang keluarga. 

Untuk masalah pendidikan Beliau juga tak lupa akan pentingnya Pendidikan setelah tamat di Pondok pesantren darul Rahman Beliau melanjutkan jenjang Ke bangku perkuliahan di institut Tazkia Bogor kampus yang dikenal sebagai pencetus gerakan ekonomi syariah d Indonesia. Beliau di kenal aktif di kampus terbukti dengan banyaknya organisasi yang ia geluti mulai dari organisasi internal kampus seperti LDK, INPUST, MGTS sampai eksternal kampus seperti HMI dan beberapa organisasi eksternal lainnya. 

Untuk urusan ekonomi Beliau Sudah merintis bisnis sejak di bangku perkuliahan mulai dari membuka rumah makan Sunda Jawa, Berjualan minyak wangi di kampus serta pernah menjadi karyawan di bank syari'ah mandiri. Setelah lulus kuliah beliau Kembali ke tanah kelahirannya kabupaten Merangin dengan berbekal ilmu yang ia bawa sejak dari bangku perkuliahan beliau memulai bisnis properti di kota Bangko seperti perumahan subsidi, perumahan cluster dan ruko hingga saat ini. 

Berkaca dari kisah hidup yang tak mudah beliau lalui tak ayal beliau menjadi pribadi yang energik dan pantang menyerah. 

Dengan Kesadaran dan keinginan serta sokongan dukungan dari keluarga sahabat dan masyarakat agar beliau bisa menebar Kebaikan- kebaikan untuk masyarakat Merangin khususnya daerah Pemilihan satu, Beliau akan berkontestasi pada pemilu legislatif 2024 sebagai Calon legislatif DPRD Kabupaten melalui Partai Amanat Nasional semoga niat baik beliau di amini oleh Tuhan dan masyarakat Daerah pemilihan satu kabupaten Merangin.