167 Peserta Lolos PPPK Guru Sudah Mendapatkan NIP

Ruman Kabid Pengadaan Dan Pembinaan BKPSDM Tebo

Kerisjambi-TEBO-Badan Kepegawaian Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Tebo mengatakan, Dari 271 calon Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK), 167 orang telah mendapatkan Nomor Induk Pegawai (NIP). Sedangkan sisanya 104 masih dalam proses," Ujar Kabid pengadaan dan pembinaan BKPSDM Tebo Ruman Senin (26/6/2023).

Ruman mengatakan, yang belum mendapatkan NIP. Sedang dalam proses di Badan Kepegawaian Negara (BKN) regional VII Palembang. Diperkirakan semua usulan akan mendapatkan NIP pada bulan depan.

"Untuk itu, calon PPPK yang berkasnya telah diusulkan diminta bersabar. Karena saat ini hanya menunggu dari BKN regional VII Palembang," ucap Ruman.

Lanjutnya, setelah semua usulan calon PPPK tenaga pendidik disetujui dengan diberikan NIP. BKPSDM Tebo baru akan menghadap Penjabat Bupati Tebo, untuk membicarakan tahap selanjutnya.

"Kita akan melaporkan ke Bapak PJ Bupati Tebo, terkait dengan proses selanjutnya," ungkapnya.

Dijelaskannya proses yang akan dilalui calon PPPK terpilih, akan menandatangani perjanjian kerja. Yang berlaku 5 tahun kedepan, sekaligus penyerahan Surat Keputusan (SK).

Sementara itu, 271 usulan yang akan mendapatkan NIP dan menerima SK dari Pemkab Tebo ini. Merupakan tenaga pendidik asal Kabupaten Tebo, yang terdaftar dalam Data Pokok Pendidikan (Dapodik) Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Tebo.

Mereka telah mengikuti tes untuk lulus PPPK, melalui observasi yang dilakukan oleh guru kelas, kepala sekolah, pengawas, hingga panitia PPPK tingkat Kabupaten.

Redaksi
Tags