Kawal Keterbukaan Iformasi, KI Jambi Hadir pada HAKIN di Riau.

 

Kerisjambi.id - Almunawar Wakil Ketua Komisi Informasi Provinsi Jambi bersama Ahmad Taufiq Helmi dan Zamharil masing-masing sebagai anggota menghadiri puncak peringatan Hari Keterbukaan Informasi di Hotel Labarsa Kabupaten Kampar Provinsi Riau, Rabu (17/05).Turut hadir dalam acara tersebut Ariansyah Kadis Kominfo Provinsi Jambi. 

Peringatan HAKIN tahun ini mengusung tema “ Meneguhkan Peran Komisi Informasi Dalam Mengawal Pemilu 2024 yang Terbuka, Inklusif dan Informatif".

Acara Hari Keterbukaan Informasi Nasional (HAKIN) di Kabupaten Kampar ini, di hadiri Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan Indonesia Mahfud MD, Ketua Komisi Informasi Pusat Republik Indonesia Donny Yoegiantoro, Plh. Gubernur Provinsi Riau Edy Natar Nasution serta para Bupati/Walikota se-Riau dan pemerintah provinsi , Bawaslu,KPU Provinsi, Walikota dan Bupati yang menerima penghargaan Tinarbuka

  Almunawar menyampaikan apresiasi kepada KI Pusat, Pemrov Riau dan KI Riau dan Pemkab Kampar yang telah sukses dalam menghantarkan pelaksanaan kegiatan ini. Ada 4 agenda dalam kegiatan ini antara lain mengumumkan duta informasi,lounching E-Monev Badan Publik 2023,Ikrar KI Se-Indonesi Untuk mengawal pelaksanaan Pemilu dan Ikrar para Walikota / Bupati Se - Provinsi Riau berkomitmen untuk melaksanakan keterbukaan informasi di Provinsi Riau. 

 Zamharir Korbid Sosialisasi KI Provinsi Jambi menyampaikan bahwa kehadiran kami hadir pada acara HAKIN sebagai bentuk komitmen Komisi Informasi Provinsi Jambi dalam mengawal keterbukaan informasi pada badan publik di Provinsi Jambi dan badan publik/OPD untuk memaksimalkan serta meningkatkan layanan informasi kepada masyarakat.Imbuhnya