Ini Tanggapan Ketua PPDI Tebo Soal Uang 4 Juta Pelatihan Siskeudes Di Hotel BW Luxury Jambi

Dokumentasi Kerisjambi.id (Istimewa)

Kerisjambi.id-TEBO-Soal Pelatihan Siskeudes Yang bakal di laksanakan selama tiga hari di hotel BW Luxury Jambi Kamis (23/2/2023) s/d minggu, yang di pungut biaya Rp.4 Juta/orang yang di akui Keberatan oleh Kades di Tebo ditanggapi oleh Ketua Persatuan Perangkat Desa Indonesia (PPDI) Tebo Zaiyen Amin.

Menurut Zaiyen Amin tidak ada pemaksaan kepada Desa-Desa yang ingin megikuti pelatihan Siskeudes Tersebut.

"Siapa yang merasa butuh dan ingin mendapatkan ilmu dengan pelatihan tersebut silahkan mengikuti kan tidak ada paksaan," ungkap Zaiyen Amin Ketua PPDI Tebo Rabu (22/2/2023).

"Jika Kades merasa keberatan Kata Zaiyen Jadi tidak usah mengirim perangkat desa untuk mengikuti pelatihan Siskeudes yang kami adakan," tegasnya.

Saat ditanya Desa mana yang sudah terdaftar bakal mengikuti Siskeudes Ia menyebut tidak memegang data tersebut.

Sebelumya kata Zaiyen Asosiasi Pemerintah Desa Seluruh Indonesia (APDESI) Juga pernah melakukan pelatihan Siskeudes di Swisbel Hotel Jambi dengan anggaran yang sama yakni Rp. 4 juta/orang.

"Intinya Pelatihan ini tidak menggunakan uang APDESI tapi uang Desa masing-masing dan sudah dianggarkan di APBDes," katanya.

Ia menjelaskan surat yang disampaikan kepada dinas PMD merupakan usulan pemberitahuan dari PPDI bahwa akan melaksanakan Bintek dan tidak ada pemaksaan.

"Uang 4 juta itu masih dirapatkan dan belum tentu empat juta itu habis," ungkapnya.

Sedangkan untuk tempat kegiatan Siskeudes Kata Zaiyen Hasil dari Kesepakatan bersama anggota.

Penulis : Sobirin