PW SEMMI Sumbar sambut positif niat Rans Nusantara FC bermarkas di Padang

 

Kerisjambi.id | PADANG - Pengurus Wilayah Semmi Sumatera Barat sambut baik niat kepindahan markas atau homebase klub sepakbola RANS Nusantara FC di Padang. Abdurrahman Meinanda,selaku ketua umum serikat mahasiswa muslimin indonesia mengatakan rencana ini adalah langkah baik dan harus didukung untuk mempromosikan pariwisata kota padang serta meningkatkan minat masyarakat kota padang terhadap dukungan persepakbolaan nasional.

Lanjut, abdurrahman menegaskan, tentunya kehadiran Rans Nusantara FC di padang akan mendorong minat pemuda kota Padang yang berbakat di bidang sepakbola untuk serius dalam berkarir secara profesional. Pemuda kota Padang punya banyak potensi dalam hal sepakbola, hanya saja selama ini mereka tidak dapat berkembang karena keterbatasan pengetahuan untuk berkarir secara profesional.

"Kami dukung penuh niat Raffi Ahmad, ini bisa jadi awalan baik dalam perkembangan sepakbola profesional di Sumatera Barat, khusus nya di Padang. Sebagai artis yang punya banyak penggemar, Raffi Ahmad dan keluarga bisa mempromosikan kota Padang sebagai daerah yang patut dikunjungi."

Abdurrahman juga menyebutkan kehadiran RANS NUSANTARA FC sebagai energi baru apabila di tangani langsung oleh Nagita Slavina, menurut nya sebagai orang Minangkabau asli, istri Raffi Muhammad tersebut lebih paham kondisi masyarakat Minangkabau.

"Apalagi mba Nagita Slavina ini adalah keturunan asli Minangkabau, tentunya kami sangat menerima dengan lapang hati. Beliau bisa membawa energi positif untuk masyarakat terutama talenta muda sepakbola kota padang."

Sebagai penggemar sepakbola, Abdurrahman juga menuturkan kerinduan nya terhadap animo masyarakat yang tinggi dengan sepakbola. "Pasca piala dunia kemarin memberikan angin segar untuk memotivasi pemuda Kota Padang serius bermain sepakbola, bukan tidak mungkin dengan adanya RANS NUSANTARA FC menjadi batu loncatan pemuda Minangkabau menjadi atlet sepakbola profesional yang mendunia." pungkasnya.