Desa Jati Belarik Gelar Panen Raya Padi Sawah Undang PJ Bupati dan Dinas Pertanian Tebo#

 

Kerisjambi.id | TEBO- Desa Jati Belarik, Kecamatan Sumay, Kabupaten Tebo, Gelar Panen Raya Padi Sawah undang Dinas Tanaman Pangan Holtikultura dan Ketahanan Pangan , dan PJ bupati Tebo H. Aspan ST.

Kapala Desa Jati Belarik Azwar SP mengatakan sangat berterimakasih yang kepada PJ bupati Tebo Meskipun dengan jadwal yang padat menyempatkan hadir di dalam acara panen raya 

"Saya mewakili masyarakat Desa Jati Belarik sangat berterimakasih banyak kepada PJ bupati yang sudah menyempatkan diri untuk hadir," ungkap Azwar kamis (15/9/2022).

Dijelaskanya bahwa ada sebanyak 47 Hektare sawah yang akan dilakukan Penen tahun ini.

Sementara itu PJ Bupati Tebo Aspan ST sangat mengapresiasi kepada Pemerintah Desa Jati Belarik karena di tengah-tengah Inflasi bisa menekan angka inflasi.

"Ini merupakan suatu langkah yang dapat dicontoh oleh Desa- Desa yang lain karena masih banyak potensi-potensi yang lain seperti Cabe, bawang, dan Tanaman cepat Tumbuh, mengatasi kenaikan harga untuk inflasi," jelas PJ bupati.

Dikatakannya untuk kedepannya Pemkab akan menargetkan dengan dilakukan ini salahsatunya dapat menekan angka kenaikkan harga bahan pokok.

"salah satu contohnya Cabe dari Rp.100.000 kini turun diangka Rp.65.000 khususnya dikabupaten Tebo, kami berharap ini akan turun terus," harap Aspan.

Dijelaskannya bahwa Kabupaten Tebo soal inflasi masih tergabung dengan Kabupaten Bungo ia meminta data inflasi ini untuk kabupaten Tebo Terpisah agar pemkab bisa untuk mengetahui kondisi Kabupaten Tebo.

"Jadi hasil Kerja kita bisa dilihat apakah naik atau turun," katanya.

Selain itu Dinas Pertanian Holtikultura Kabupaten Tebo meminta masyarakat agar untuk melapor kepada dinas terkait terkait permasalahan Pertanian di Desa Jati Belarik baik itu Fasilitas, maupun pembibitan.

Turut hadir dalam acara tersebut Kapolres Tebo, Dandim Bute dalam hal ini diwakili, Forkopimcam, Forkopimda, Kelompok Tani Melati, Peyuluh dinas Tanaman Pangan Holtikultura dan Ketahanan pangan serta masyarakat Jati Belarik turut menyaksikan.


Penulis : Sobirin