KPU Tebo Mulai Pleno Terbuka Rekapitulasi Suara Pemilu 2024


Foto saat Pembukaan Rapat Pleno KPU (Dokumentasi Kerisjambi.id)

Kerisjambi.id-TEBO-Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Tebo gelar rapat pleno terbuka rekapitulasi hasil perhitungan perolehan suara pada pemilihan umum tahun 2024 tingkat kabupaten.

Rapat pleno terbuka dilakukan di Aula utama KPU Kecamatan Tebo Tengah, Kabupaten Tebo, Sabtu (2/3/2024)

Mewakili Pj bupati Tebo Sekretaris Daerah (Sekda) Teguh Arhadi dalam sambutanya mengatakan dari awal pemkab selalu memantau aktifitas pemilihan dan alhamdulillah tugas kita semua di kabupaten hingga saat ini hampir Final.

"Kita berharap Pleno rekapitulasi kabupaten ini berjalan aman dan lancar, pun jika ada perbedaan pendapat ataupun perselisihan agar dapat dimusyawarahkan dengan baik," ucapnya.

Sekda menyebut pamda dalam hal ini tentu selalu memberikan dukungan baik dari segi keamanan sampai fasilitas yang dibutuhkan KPU.

Sedangkan Ketua KPU Kabupaten Tebo Atiul Fuadiyah usai membuka secara resmi rapat pleno rekapitulasi mengatakan Pleno ini dilakukan selama tiga hari dan ia berharap dukungan dan suport dari berbagai pihak dalam menuntaskan Tugas KPU pada pemilu 2024 Ini.

"Hari ini hampir final dari berbagai tahapan dari tingkat bawah samapai ke Tahap Kabupaten sudah kita lalui, Jika di kecamatan nanti masih ada kesalahan  untuk kita perbaiki pleno kabupaten," kata Atiul.

Atiul mejelaskan nantinya sebelum dilakukan penghitungan akan disepakati terlebih dahulu pembacaan tartib (Tata tertib) dilanjutkan pemanggilan PPK Perkecamatan.

"Yang pertama Kec Muara Tabir, Nanti kotak suara perkecamatan kita cocokan dengan Aplikasi sirekap KPU, dalam agenda kita hari ini 4 kecamatan," ungkapnya.

Redaksi