Ini Hasil Pleno Rekapitulasi KPU Kabupaten Tebo Pada Pemilu Serentak Tahun 2024

Foto Saat Pleno Kabupaten (Dokumentasi Kerisjambi.id)

Kerisjambi.id-TEBO - Rapat Pleno Rekapitulasi Pemilu 2024 yang digelar KPU Kabupaten Tebo pada 2 hingga 4 Maret 2024 kemarin berjalan Sukses. Pleno yang dipimpin langsung oleh Ketua KPU Kabupaten Tebo, Atiul Fuadiyah dihadiri langsung oleh Bawaslu Kabupaten Tebo serta para perwakilan Partai Politik.

Ketua KPUD Kabupaten Tebo, Atiul Fuadiyah usai pleno mengatakan bahwa hasil rekapitulasi sudah digandakan dan diserahkan ke para saksi dan perwakilan Partai Politik dan selanjutnya akan diantarkan ke KPU Provinsi Jambi.

"Alhamdulillah Pleno kita selama tiga hari berjalan lancar, hasil pleno rekapitulasi akan langsung kita antarkan ke KPU Provinsi" ujar Atiul.

Dari Hasil Pleno Rekapitulasi KPU Kabupaten Tebo, Golkar kembali pemenang meraih suara terbanyak dengan 51.530 suara dan mengamankan 8 kursi di DPRD Tebo. Disusul PDIP ditempat kedua jumlah suara sebesar 32.363 dan mengamankan 5 kursi DPRD Tebo . PKB berhasil menggeser Demokrat untuk meraih suara terbanyak ketiga sebesar 26.944 dan mengamankan 4 kursi DPRD Tebo.

Seterusnya PAN juga berhasil meraih 4 kursi dengan jumlah suara 18.318, disusul Demokrat yang juga berhasil meraih 4 kursi dengan jumlah suara 17.919. Selanjutnya ada Gerindra meraih 3 kursi dengan jumlah suara 19.703, disusul Nasdem yang juga 3 Kursi dengan junmlah suara 17.009, diikuti PKS yang juge meraih 3 kursi dengan jumlah suara 16.118. Selanjutnya PPP juga berhasil meraih 1 kursi dengan jumlah suara 8.095.

Dengan Hasil perolehan suara dan kursi di DPRD Tebo tersebut, Golkar masih mengamankan Kursi Ketua DPRD Tebo. Begitu Juga PDIP kembali mengamankan Kursi Wakil Ketua I DPRD Tebo. Sedangkan PKB, ini merupakan kali pertama bisa mengamankan Kursi Wakil Ketua II DPRD Kabupaten Tebo

Maka Golkar berhak menduduki Kursi Ketua DPRD Tebo, Sedangkan untuk jabatan Wakil Ketua I diduduki PDI P dan Wakil Ketua II DPRD Tebo oleh Partai PKB. 

Redaksi