Banjir Berangsur Surut, Aktivitas Warga Teluk Rendah Ilir, Tebo Masih Lumpuh

Dokumentasi Kerisjambi.id (Istimewa)

Kerisjambi.id-
TEBO-Bencana Banjir yang mengenagi ratusan rumah warga Desa Teluk Rendah Ilir, Kecamatan Tebo Ilir, Kabupaten Tebo, sudah berangsur surut terlihat pantauan di lokasi Rabu, (10/01/2023).

Namun aktivitas warga masih lumpuh pasalnya jalan Desa masih terendam belum bisa dilalui seperti biasa.

Bencana banjir Di Desa Teluk Rendah Ilir ini akibat luapan Sungai Batanghari, dan ketinggian air diperkirakan sudah mulai surut dari sebelumnya sekitar 10 Cm sampai 2 Meter.

Salah satu warga Desa Teluk Rendah Ilir Hasan Hazali Mengaku banjir bukan hanya merendam ratusan rumah tetapi juga merendam Fasilatas umum, sekolah, Kantor,dan Masjid.

"Alhamdulillah Air sudah berangsur surut diperkirakan sekitar 10 Cm kemarin, hari ini sudah diperkirakan berangsur surut kurang lebih 2 Meter," Kata Hasan Hazali.

Hasan menyebut rata-rata hampir keseluruhan rumah warga Desa Teluk Rendah Ilir Terendam Banjir akibat luapan sungai Batanghari dan warga tetap memilih bertahan dengan membuat tempat di dalam rumah dan Masih banyak warga tinggal di rumah panggung.

Sementara itu Pemerintah Desa Setempat terus berupaya memberikan bantuan baik berupa sembako dari pemerintah Daerah, baik itu layanan kesahatan serta posko tanggap darurat.

Redaksi