Aspan Wakili Gubernur Al Haris Salurkan Bantuan Pendidikan Dumisake Ke SMKN 2 Tebo

Dokumentasi Kerisjambi.id

Kerisjambi.id-TEBO-Mewakili Gubernur Jambi Al Haris, Pj Bupati Tebo H Aspan menyalurkan bantuan pendidikan program Dua Miliar Satu Kecamatan (Dumisake) tahun 2023 dipusatkan di SMKN 2 Kabupaten Tebo, Rabu (2/11/2023).

Bantuan pendidikan untuk siswa SMA, SMK, dan SLB adalah program unggulan pemerintah provinsi (Pemprov) Jambi, ini disampaikan oleh PJ Bupati Tebo yang dalam hal ini mewakili Gubernur Jambi.

Program pendidikan Dumisake tersebut di laksanakan oleh Dinas Pendidikan Provinsi Jambi dalam mendukung misi memantapkan kulitas sumber daya manusia (SDM) mewujudkan visi Jambi Mantap, Jambi Maju Aman Nyaman Tertib Amanah dan Profesional di bawah ridho Allah SWT,” ungkap Aspan.

Selain itu Aspan, menyampaikan permohonan maaf dari Gubenur tidak bisa hadir pada acara penyerahan ini. 

Aspan berujar, seyogyanya Gubenur Jambi bapak Al Haris yang menyerahkan bantuan Dumisake pendidikan untuk Kabupaten Tebo pada hari ini, dikarenakan cuaca tak mendukung maka penyaluran ini beliau minta saya untuk mewakilinya.

Dalam kesempatan ini, Umar, MY Sekretaris Dinas Pendidikan Provinsi Jambi menuturkan, jumlah bantuan Dumisake Pendidikan Provinsi Jambi tahun 2023 untuk Kabupaten Tebo diserahkan sebanyak 551 siswa, untuk jenjang SMA 22 unit, jumlah siswa 338, SMK 19 unit dengan siswa 186 siswa dan SLB 2 unit dengan jumlah siswa 27.

“ Dumisake Pendidikan 2023 yang di serahkan di Kab Tebo ini untuk siswa tidak mampu, yang terdaftar di DTKS Kementerian Sosial dalam bentuk seragam sekolah, tas, sepatu, buku dan alat pendengaran untuk siswa SLB,” lanjut Umar.

" Sedangkan Dumisake pendidikan ialah komitmen Pemprov Jambi, meringankan beban orang tua siswa," sambung Umar.

Umar menyebut, ini bentuk kehadiran Pemprov Jambi untuk siswa, agar termotivasi belajar dengan baik. 

Redaksi
Tags