Dinas PUPR Tebo Gelar Pelatihan KPSPAMS Tahun 2023 di Hotel Amaris


Saat Pembukaan Acara KPSPAMS di Hotel Amaris

Kerisjambi.id-MUARA BUNGO-Kepala Dinas (Kadis) PUPR kabupaten Tebo Hendry Nora S.T buka pelatihan kelompok pengelola sistem penyedian air minum dan sanitasi (KPSPAMS) tahun 2023, di Hotel Amaris Kabupaten Bungo, Rabu (4/10/2023).

Pada kesempatan tersebut hadir Kakan Kesbangpol yang juga PLT Camat serai serumpun, Sugiyarto S.P, Perwakilan dari beberapa OPD,  seluruh camat seKabupaten Tebo, Fasilitator Pamsimas, dan HAMP serta seluruh pengurus KPSPAMS se- Kabupaten Tebo.

Kabid Cipta Karya M.Adrian S.T M.T dalam laporanya menyampaikan, untuk menjamin keberlanjutan sistem penyediaan air minum dan sanitasi yang telah dibangun, harus dikelola dengan baik tentu hal ini dimulai dari pengoperasian, pemeliharaan, dan perbaikan sistem yang ada, sehingga sistem yang telah terbangun dapat dimanfaatkan secara keberlanjutan.
 
Pelatihan ini akan berlangsung selama dua hari dari tanggal 4 sampai dengan tanggal 5 Oktober dengan peserta sebanyak 150 orang yang terdiri dari pengurus KPSPAMS satu orang dari setiap desa, fasilitator lapangan dan konsultan individu.

Sebagaimana yang disampaikan oleh adrian tujuan pelatihan KPSPAMS ini adalah memberikan pembekalan pengetahuan dan keterampilan kepada pengurus  agar mampu melaksanakan tugas dan fungsinya dalam mengelola dan mengembangkan sistem penyediaan air minum dan sanitasi masing-masing.

Dalam sambutannya Kadis PUPR Kabupaten Tebo Hendry Nora S.T menyampaikan " perlu sama-sama diketahui bahwa dalam tahun ini kabupaten Tebo mendapat alokasi anggaran terbesar dalam program hibah air minum, 

"Semoga program ini dapat bermanfaat buat warga kabupaten Tebo" kata Hendri Nora.

Ia juga berharap agar acara ini dapat memberi pengetahuan yang luas bagi pengurus KPSPAMS, sehingga nanti semua prasarana yang dibangun didesa dapat dimanfaatkan sebaik-baiknya. 

Redaksi
Tags