Soal Penemuan Mayat Tulang Berulang Di Lokasi Kawasan HPT Begini Penjelasan Kanit Tipidter Polres Tebo

Aipda Diki Pribadi Kanit Tipidter Polres Tebo

Kerisjambi.id-
TEBO-Penemuan mayat berjenis kelamin laki-laki Mustopa (49) warga Cermin Alam, Kecamatan VII Koto Ilir, yang berada di lokasi kebun kawasan Hutan Produksi Tertentu (HPT) Kecamatan Sumay, Kabupaten Tebo, pada senin (25/9/2023) lalu diduga ada terbakar api karhutlah.

Kanit Tipiter Polres Tebo Aipda Diki Pribadi mengatakan dugaan penemuan mayat jenis kelamin laki-laki ini setelah dilakukan penyelidikan dan bertemu dengan pihak keluarga.

"Mayat tulang berulang tersebut dikenali dari pakaian yang digunakan," Kata Kanit Tipidter Aipda Diki Pribadi saat dikonfirmasi Rabu (27/9/2023).

Kata kanit Tipidter Polres Tebo dari keterangan keluarga dan para saksi korban telah menghilang selama 11 hari yang lalu bersama temanya dari kediamannya di Cermin Alam, Kecamatan VII Koto Ilir, pergi ke kebun di areal HPT buffer Zone PT TNBT Dan PT ABT.

"Mereka pergi memancing dengan lokasi yang berbeda siangnya sempat pulang ke pondok, pada saat itu juga sedang terjadi karhutlah di lokasi kebun korban," ungkap Kanit Tipidter Aipda Diki Pribadi.

Dari keterangan keluarga, korban memiliki riwayat sakit Asmah/Pernapasan, karena asap kebakaran di lokasi, sehingga korban terjatuh dan terselip di selah-selah pohon yang terbakar.

"Kalau kita lihat dari mayat tersebut kemungkinan ada terbakar dan jenazah masih bisa kita identifikasi, tapi keluarga menolak untuk di autopsi, keterangan dari teman korban saat memancing mereka ada membawa bahan bakar minyak" kata Diki.

Redaksi

Tags