KI Jambi Apresiasi Kehadiran Gubernur NTB Di Acara RTKD KI Se-Indonesia

 

Kerisjambi.id - Ahmad Taufiq Helmi Ketua Komisi Informasi Provinsi Jambi mengapresiasi kehadiran Gubernur Provinsi Nusa Tenggara Barat Zulkieflimansyah pada acara RTKD/ Hari Hak Untuk Tahu Se-Dunia yang digelar oleh Komisi Informasi Pusat Republik Indonesia dan Komisi Informasi Provinsi NTB bersama Dinas Kominfotik Provinsi NTB pada Hari Minggu 6/08/2023 dan digelar di depan kantor Dinas Kominfotik Provinsi NTB.

Dalam kegiatan tersebut dihadiri langsung oleh 7 orang Komisioner KI Pusat RI, Plt Sekretaris KI Pusat, Ketua dan Anggota KI se-Indonesia Serta Kepala OPD di Lingkungan Pemrov NTB.

Samratul Najah Ismail Selaku Penanggung Jawab kegiatan ini menjelaskan bahwa RTKD ini merupakan rangkaian kegiatan Rakornas Komisi Informasi Se- Indonesia yang ke 14 di Provinsi NTB, HUT RKTD di peringati setiap tanggal 28 September dan Komisi Informasi Pusat RI selalu melaksanakan kegiatan dalam rangka memperingati HUT RTKD tersebut. Untuk tahun ini kami laksanakan di NTB , bentuk kegiatannya Jalan Santai dan Bazar UMKM, tujuan pelaksanaannya untuk memberi edukasi bagi masyarakat atas hak-hak masyarakat dalam memperoleh informasi.

Ahmad Taufiq Helmi Ketua KI Jambi sangat mengapresiasi kehadiran Gubernur dan support dari Pemrov NTB, ini merupakan bentuk komitmen gubernur dan Pemrov NTB dalam mengawal keterbukaan informasi. Harapan kami kepala daerah lain baik gubernur maupun bupati/walikota selalu mensupport kegiatan KI.