Jalan Blok E Akan Diperbaiki Melalui Dana Inpres, Segini Anggaranya

Jalan Blok E Rimbo Ilir 

Kerisjambi.id-TEBO-Sebelumnya Pj Bupati Tebo Aspan, telah menyampaikan dalam audiensi dengan Kepala desa (Kades) dan masyarakat se Kecamatan Rimbo Ilir, Pemkab Tebo mengusulkan peningkatan jalan nasional Blok E, jalan Candi Tuo Sumay dan jalan koridor gajah, Minggu (9/7/2023) malam lalu.

Terakhir lanjut Aspan, Pemkab Tebo di 
berikan pilihan oleh pusat terhadap peningkatan jalan dan setelah dipertimbangkan diambil keputusan maka dipilihlah jalan nasional Blok E dan itu tersisa 14 KM, karena sudah ditangani APBD sepanjang 500 meter dari APBD Tebo. 

Sedangkan untuk penanganan beton dari Paal 12 sampai ke Blok E, sepanjang 14 KM bakal menghabiskan dana lebih kurang Rp.70 Miliar akan dikucurkan tahun ini dan sedang dalam proses," beber Aspan.

Kadis PUPR Kab Tebo Hendrinora melalui Kabid Bina Marga Irving Pane menjelaskan, kemarin asitensi ke 2 di Pelaksanaan jalan nasional (PJN) Jambi, sudah di sepakati desain yang akan di ajukan pembiayaan melalui Inpres, dan data administrasi pendukung lainya sudah di penuhi, terangnya, Selasa (11/7/2023). 

Irving menyebut panjang jalan Nasional simpang Paal 12 tersebut 14 KM, adapun 4 KM untuk penanganan rekonstruksi jalan 10 KM Preventif atau upaya di rancang untuk menjaga sesuatu yang tidak di inginkan terjadi. 

" Lanjut Irving, pelaksanaan jalan Nasional simpang Paal 12 tersebut di pastikan bakal dilaksanakan tahun 2023 ini. Namun yang jelas kata Irving administrasi persyaratan teknis dan desain yang disyaratkan oleh Kementerian PUPR sudah kita penuhi.

Redaksi
Tags