Ini Kegiatan Yang Dilakukan PJ Bupati Tebo Di Desa Teriti dan Muaro Sekalo

Dokumentasi Kerisjambi.id 

Kerisjambi.id-TEBO- Bersama beberapa kepala organisasi perangkat daerah (OPD) Penjabat Bupati Tebo H Aspan ST, Safari Jum'at di Masjid Al Muttaqin desa Triti Kec Sumay Kab Tebo safari sekaligus menyantuni anak yatim piatu, Jum'at (15/7/2023).

Turut  mendampingi Ketua TP PKK Kab Tebo, Hj Armayanti Aspan bersama rombongan lainnya.Dimasjid Al Muttaqin, Pj Bupati Aspan disambut oleh Camat Sumay, Suharto dan tokoh masyarakat setempat.

Usai sholat Jum'at, H Aspan didampingi Hj Armayanti Aspan menyantuni puluhan anak yatim piatu, bantuan karpet sholat untuk Masjid Al Muttaqin dan peralatan olahraga. 

Dalam sambutan singkatnya Aspan menyampaikan beberapa program pemerintah yang saat ini tengah berjalan seperti sertipikat tempat ibadah gratis untuk masjid, surau, langgar, Ponpes termasuk tempat ibadah non muslim.

" Bagi sarana ibadah yang belum di sertipikat dapat menghubungi Kades setempat untuk di daftarkan, namun dengan catatan sudah ada bangunan dan surat hibahnya secara resmi",ucap Aspan singkat.

Selanjutnya H Aspan ST dan Ketua TP PKK dan rombongan menuju ke Desa Muaro Sekalo Kec Sumay mengikuti kegiatan Stunting, yang di sambut Kades Muaro Sekalo Suherman di kantor Desa.

Kades Muaro Sekalo mengatakan saat ini Desa sangat memerlukan penanganan sinyal telpon seluler dan internet selain itu penanganan satwa gajah liar yang sebelumnya pernah menelan korban manusia, 

"Oleh karena itu Kami berharap kepada Pemkab Tebo dapat mencarikan solusi agar antara gajah dan warga bisa hidup berdampingan," ujarnya.

Menanggapi apa yang disampaikan Kades, Aspan menyebut telah melakukan langkah-langkah yang diusulkan seperti jalan koridor gajah yang tahun 2024 mendatang yang aka dibangun melalui dana Inpres, dan tower seluler dan internet dari 7 titik yang di usulkan saat ini baru 2 di setujui oleh Pemprov Jambi.

Redaksi
Tags