Ini Pesan Aspan Kepada Pengurus LAM VII Koto Ilir Yang Baru Dikukuhkan


Saat Pengukuhan LAM Kec.VII Koto Ilir

Kerisjambi.id-TEBO-Pengurus Lembaga Adat (LAM) Kecamatan VII Koto Ilir, Kabupaten Tebo, Periode 2023-2028, resmi dikukuhkan, dihadiri langsung oleh Pj Bupati Tebo Aspan. Acara berpusat di Gedung Serba Guna, Desa Balai Rajo Rabu (17/5/2023).

Aspan dalam sambutannya menyampaikan ucapan selamat kepada pengurus yang baru ia juga berharap keberadaan LAM di Kecamatan VII Koto Ilir dapat dirasakan oleh semua masyarakat. Sebagai putra daerah ia tidak ingin berbagai persoalan adat dan persoalan sekecil apapun terjadi di desa harus sampai ke Polsek. 

"Fungsikan adat, jangat dikit perkara sampai ke Polsek. Ini menandakan peran LAM tidak berfungsi," Harap Aspan.

Bicara batas desa , Aspan meminta Masyarakat bisa bersatu dan bersama-sama kumpul dan duduk bermusyawarah menyelesaikan persoalan.

"Lepaskan kepentingan pribadi dan pihak. Satukan niat untuk menyelesaikan dan  membangun desa untuk masa depan, sehingga bisa menjadi contoh di Kabupaten Tebo ke depan," Ucapnya.

Zaharudin Ibrahim ketua LAM Kabupaten Tebo menaruh harapan yang sama, dirinya meminta adat benar -benar dijalankan untuk menyelamatkan Negeri di kecamatan VII Koto Ilir.

Diketahui untuk periode 2023-2028 LAM Kecamatan VII Koto Ilir diketuai oleh Lukman, Wakil ketua Salman. Lukman dalam sambutan perdananya mengatakan dukungan dan doanya untuk putra daerah  terbaik Aspan agar bisa lanjut memimpin Kabupaten Tebo  sampai Tahun 2029 mendatang.

Penulis : Sobirin