Sudah Difungsikan, Mall MPP Di Pall 4 Tengah Dalam Percobaan

Pj Bupati Aspan Saat Pengecakan Mall MPP

kerisjambi.id-TEBO-Pj Bupati Tebo H Aspan di dampingi Bappeda, Dinas PUPR, Disdukcapil, Perpustakaan, Dinsos, Bakeuda dan Bagian organisasi Setda Kabupaten Tebo, Evaluasi uji coba operasional layanan Mall Pelayanan Publik (MPP) Kamis (9/2/2023).

Pj Bupati Aspan mengatakan, bahwa Mall Pelayanan Publik (MPP) yang pada beberapa minggu lalu sudah mulai aktif, pagi tadi sudah dilakukan pengecekan karena siang ini akan dilakukan rapat evaluasi.

Evaluasi ini agar Mall MPP secepatnya berfungsi secara baik dan normal untuk pelayanan kepada masyarakat.

Dengan diaktifkan MPP ini Semua Layanan Perizinan usaha, pembuatan KTP, maupun perizinan vertikal seperti Samsat semua menjadi Satu Tempat.

"Sehingga dengan adanya Mall MPP masyarakat Kabupaten Tebo, tidak perlu lagi mengurus perizinan ke Pall 12 karena semua layanan sudah terkonek dan terintegrasi semuanya di Mall MPP," ujar Aspan.

Berdasarkan evaluasi tadi pagi, sudah ada 15 gerai yang terisi namun petugasnya belum begitu aktif, Ini nanti yang bakal kita tegaskan dalam rapat evaluasi nanti siang, supaya betul-betul dibulan Maret ini minimal dari 15 gerai yang terisi dapat difungsikan dengan aktif.

"Gerai 15 yang terisi tersebut rata-rata dari internal Organisasi perangkat daerah (OPD) di lingkup Pemkab Tebo di tambah dengan Perbankan," kata Aspan.

Sedangkan beberapa istansi vertikal lanjut Aspan gerainya memang belum siap. Dan ini yang sedang kita persiapkan baik melalui APBD 2023 maupun di Perubahan nanti.

"Kita berharap di bulan Oktober nanti MPP sudah berfungsi dengan normal dan untuk perlengkapan sudah siap semua", ucap Aspan.

Penulis : Sobirin