ATH Jadi Narasumber di BPK Perwakilan Jambi

 

Kerisjambi.id - Ahmad Taufiq Helmi Komisioner KI Jambi di Dampingi Oleh Almunawar Wakil Ketua KI Jambi pada hari Kamis 9/3/2023 bertempat di Kantor Perwakilan Badan Pemeriksa Keuangan ( BPK) Jambi menyampaikan materi tentang keterbukaan informasi di Badan Pemeriksa Keuangan ( BPK) Perwakilan Jambi, Kegiatan tersebut langsung di buka oleh Silpana Suryani.S.H.Kepala Sekretariat Perwakilan BPK Jambi.

Ahmad Taufiq Helmi ( ATH) menyampaikan Alhamdulillah hari ini KI diberikan kesempatan oleh Badan Pemeriksa Keuangan ( BPK) Perwakilan Jambi untuk menyampaikan materi terkait keterbukaan informasi dalam rangka mensosialisasi Undang-undang Nomor 14 Tahun 2008 Tentang Keterbukaan Informasi Publik & Peraturan Komisi Informasi Nomor 1 Tahun 2021 Tentang Standar Layanan Informasi Publik. Tentu KI sangat mengapresiasi kegiatan ini sebagai wujud Komitmen BPK Perwakilan Jambi dalam mewujudkan keterbukaan informasi.Harapan kami komitmen tersebut bisa menjadi ditiru bagi OPD/lembaga yang lainnya untuk mendorong keterbukaan informasi.

Hendra Saputra Kepala Subbagian Humas BPK Perwakilan Jambi menyebutkan bahwa Kegiatan Workshop Pelayanan Publik dan Peran Serta Masyarakat Dalam Kegiatan Pemeriksaan di BPK. Peserta berjumlah 34 orang yang undang dari kalangan para LSM dan Media. Adapun tujuan dari kegiatan ini agar para kawan-kawan LSM & Media memahami alur dan mekanisme dalam mengakses informasi di BPK Perwakilan Jambi seperti LHP , kewenangan BPK Perwakilan Jambi dan waktu masyarakat dalam menyampaikan informasi atau aduan laporan ke BPK Perwakilan Jambi.tuturnya.