Tinjau Perkerjaan Jalan Simpang Niam Aspan; Pekerjaannya Harus Sesuai Spek

Aspan Saat Meninjau Jalan Simpang Niam


Kerisjambi.id-TEBO- Pj Bupati Tebo Aspan  meninjau langsung perbaikan Jalan Simpang Niam Kabupaten Tebo - Menuju Kecamatan Merlung Kabupaten Tanjabar pada minggu (24/2/2023).

Terlihat Kemarin Pj Bupati Aspan menghentikan mobil dinasnya, dan turun untuk melihat langsung pekerjaan yang dilakukan oleh kontraktor.

Seperti diketahui, kondisi jalan Simpang Niam kecamatan Tengah Ilir memang kondisinya sangat parah dan banyak dikeluhkan masyarakat. Pj Bupati Tebo juga sudah sering mendapatkan laporan tersebut. Lantaran tak ingin mengabaikan keluhan warganya, untuk itu Aspan memantau pelaksaan pekerjan jalan tersebut.

Hal ini bukan kali pertama dilakukan oleh Pj Bupati Tebo Aspan, di awal bulan ini ia juga turun untuk memantau pelaksaan pengerjaan perbaikan jalan di wilayah Kecamatan Muara Tabir yang dikerjakan oleh sejumlah perusahaan. 

"Kali ini dilakukan pembangunan rigit beton. Ini awal perbaikan yang menggunakan APBN jalan Simpang Niam, kita minta rekanan bekerja sesuai speknya,jalan ini akan terus kita awasi pengerjaannya,walaupun sesuai speknya namun harus tetap kita awasi" Ucap Aspan.

"Pembangunan jalan rigit beton ini sudah dilakukan ditahun lalu . sejak awal tahun hingga bulan Desember kemarin masih terus di lanjutkan pengerjaan hingga saat ini,ini anggaran pusat jadi kontraknya terus berlanjut," Kata Aspan.

Aspan juga meminta masyarakat, untuk tetap bersabar dan menjaga kewaspadaan saat berkendara.mari kita sama sama awasi pengerjaan jalan ini, pembangunan jalan ini sudah sangat lama kita nanti. 

"Kebetulan saat musim hujan,Untuk menghindari kecelakaan lalu lintas dan kemacetan tolong dilakukan penjagaan sistim buka tutup,karena mobilitas angkutan baru bara cukup tinggi di kecamatan ini" ungkapnya.

Kata Aspan,ini merupakan perbaikan Jalan Nasional Simpang Niam Kabupaten Tebo perbaikan jalan Nasional juga akan dilakukan di jalan Lintas Tebo Bungo.

“Saya pastikan untuk jalan-jalan yang rusak sudah mulai diperbaiki tahun ini” kata Aspan

Menurut Aspan perbaikan jalan sangat penting dilakukan ini juga upaya memulihkan perekonomian masyarakat karena jika dibiarkan infrastruktur yang buruk akan sangat menghambat aktivitas mereka.

Penulis : Sobirin