Helikopter Polda Jambi Dikabarkan Mendarat Darurat Di Perbukitan Muara Emat Kerinci

Dokumentasi Kerisjambi.id (Istimewa)

Kerisjambi.id-JAMBI-Beredar vidio rekaman di Whatsapp Helikopter yang ditumpangi kapolda Jambi bersama rombongan mendarat darurat di Muara Emat, Kabupaten Kerinci, minggu (11/2/2023).

Dari vidio yang beredar tersebut diduga bersal dari salah satu penumpang helikopter yang ditumpangi Kapolda Jambi, dengan durasi vidio 57 detik.

Terlihat dalam rekaman vidio tersebut beberapa orang dengan kondisi mengalami luka- luka di bagian kepala serta beberapa bagian kepingan helikopter Yang hancur.

Dilansir dari media Online Jambiindependent.co.id Kabid Humas Polda Jambi Kombes Pol Mulia Prianti mengatakan pihaknya masih akan memastikan terlebih dahulu kebenaran vidio tersebut "ini masih kita telusuri," katanya minggu (19/2/2023).

Ia menyebut pihaknya sempat berkomunikasi dengan Dirreskrimum Polda Jambi, melalui saluran HT "sempat komunikasi, dari situ kita tahu mereka selamat. Tapi terputus karena susah sinyal," Jelas Kabid Humas Polda Jambi Kombes Pol Mulia Prianti.

Untuk penyebab Helikopter yang ditumpangi Kapolda Jambi terpaksa mendarat darurat di bukit Tamia Muara Emat dari hasil koordinasi yakni diduga pengaruh cuaca yang berkabut dan hujan.

"Hasil koordinasi sementara gara-gara cuaca, sejauh ini semua selamat," singkatnya.

Lanjutnya saat ini ada beberapa pihak yang terlibat dalam evakuasi tersebut yakni Dari Basarnas, Polda Jambi dan jajaran,Polda Sumsel. Polda Jambi menjadikan Posko siaga karhutlah di bandara Sultan Thaha Lama menjadi posko terpadu untuk evakuasi penyelamatan Kapolda Jambi beserta rombongan.

"saat ini posko terpadu nanti infonya disampaikan disini," terangnya.

Kata dia, Kapolda Jambi beserta rombongan berangkat menuju kabupaten Kerinci pada pukul 09:30 Pagi tadi untuk meresmikan gedung SKPT yang baru. (Redaksi)