Pengurus Besar Himpunan Mahasiswa Sakti Alam Kerinci ( PB-HIMSAK ) Sukses dilantik



Kerisjambi.id - Himpunan mahasiswa sakti alam kerinci sukses mengadakan gebyar sakti alam kerinci sekaligus pelantikan pengurus besar himpunan mahasiswa sakti alam kerinci (HIMSAK) Periode 2022-2023 di bawah pimpinan Akram Tri Rizki.


Acara tersebut dilakukan oleh Himpunan Mahasiswa Sakti Alam Kerinci (HIMSAK), bertempat di Taman Budaya Jambi pada Rabu malam, dan dikemas dalam bentuk Gebyar Sakti Alam Kerinci. (Rabu, 30 November 2022)


Kepengurusan Himsak periode 2022-2023, dilantik langsung oleh Dewan Mahasiswa Himsak. dan Serah terima jabatan pengurus besar himsak periode 2022-2023 di saksikan langsung oleh Alvia Santoni dan Saiful Roswandi selaku pembina Himsak.


Alvia Santoni selaku Pembina Himsak mengatakan dalam kata sambutannya bahwa himsak sebagai wadah lahirnya kader-kader yang intelektual dan inovatif untuk Kota Sungai Penuh dan Kabupaten Kerinci. " Himsak adalah wadah silaturrahmi mahasiswa sakti alam Kerinci di Jambi khususnya, dan harus mampu memberi kontribusi nyata untuk tanah kelahiran, dan mampu melahirkan kader kader yang intelektual dan inovatif untuk kota sungai penuh dan kabupaten kerinci kedepanya", tuturnya.


Dan dalam hal ini juga Saiful Roswandi dalam penyampaian stadium generalnya mengatakan bahwasanya himsak harus hadir sebagai pemersatu mahasiswa sakti alam kerinci, dan juga hadirnya himsak tidak lepas atas dasar keresahan yang di alami mahasiswa pada saat itu.


"Hadirnya Himsak tidak lepas atas dasar keresahan yang dialami Mahasiswa pada saat itu. dan Himsak hadir sebagai pemersatu Mahasiswa Sakti Alam Kerinci dan sampai saat ini masih aktif melahirkan Kader-kader yang akan mampu menjawab tantangan zaman", ucapnya.


Gebyar Sakti Alam Kerinci yang digelar tiap tahunnya ini dihadiri oleh mahasiswa, para tokoh dari Kerinci baik tingkat nasional, maupun Provinsi Jambi serta masyarakat sakti alam Kerinci yang ada di Jambi. Bahkan kegiatan ini juga dihadiri oleh paguyuban-paguyuban daerah lainnya yang ada di Provinsi Jambi.


Kegiatan Gebyar Sakti Alam Kerinci ini digelar dengan berbagai rangkaian acara yaitu berupa pelantikan PB Himsak, 5 tarian kreasi asal kerinci, pertunjukan silat, pengenalan produk khas kerinci, Rentak Kudo dan penampilan kebudayaan.

 

Dalam acara ini juga tampil perwakilan tarian dari mahasiswa Sakti Alam Kerinci Jambi yakni dari jenis tari yau-yau, tari ninek munyerau, tari carito padi, tari batampo, dan tari sekapur sirih. Kegiatan juga sekaligus memperingati milad HIMSAK ke 6.


Ketua Panitia Pelaksana, Muhammad hizwan hanif, mengatakan bahwa tujuan kegiatan ini untuk mengembangkan, melestarikan dan mempromosikan seni budaya Sakti Alam Kerinci serta menjadi momentum mempererat silaturrahim mahasiswa Sakti Alam Kerinci di Jambi.


"Selain itu kegiatan ini digelar untuk meningkatkan rasa kebersamaan dan persatuan Mahasiswa Sakti Alam Kerinci yang ada di Jambi, serta berperan langsung dalam mempromosikan dan melestarikan seni dan budaya Sakti Alam Kerinci," ujar Presiden HIMSAK, Akram Tri Rizki, menambahkan.


Selain itu Akram Tri Rizki mengucapkan terima kasih kepada seluruh pihak yang terlibat dan telah memberikan support sehingga acara bisa berjalan dengan sukses dan lancar.