BAHAS HASIL AUDIENSI DENGAN GUBERNUR KOMISIONER KOMISI INFORMASI JAMBI TEMUI SEKDA

 

Kerisjambi.id - Sudirman SH,MH Sekda Provinsi Jambi pada hari Senin ( 03/10/2022) bertempat diruang kerjanya menerima kunjungan dari Komisioner Komisi Informasi Provinsi Jambi , tampak hadir dalam kunjungan tersebut Almunawar selaku Wakil Ketua dan A. Taufiq Helmi, Siti Masnidar dan Zamharir masing-masing sebagai anggota Komisi Informasi Provinsi Jambi.

 Almuwar menjelaskan bahwa kunjungan ini di lakukan dalam rangka melakukan silaturahmi dan menindaklanjuti hasil pertemuan dengan Bapak Gubernur Jambi pada Tanggal 15 September 2022 lalu. Ada beberapa arahan yang disampaikan Bapak Gubernur saat itu dalam rangka menjawab beberapa rencana aksi yang telah disampaikan oleh Komisi Informasi Jambi guna menunjang dan melakukan penguatan bagi keberadaan Komisi Informasi Provisi Jambi Periode 2022-2026, salah satu diantaranya diminta untuk berkoordinasi dengan Bapak Sekda selaku Ketua TAPD untuk dapat membantu memfasilitasi program Komisi Informasi.

Sudirman menjelaskan bahwa kedatangan komisioner Komisi Informasi Jambi suatu hal yang sangat positif, dengan detail Wakil Ketua Komisi Informasi memaparkan tujuan dari kehadirannya guna menindaklanjuti hasil pertemuan dengan bapak Gubenur beberapa waktu yang lalu sebagai upaya dalam mendorong percepatan pelaksanaan program Komisi Infomasi Jambi, kita akan suport penuh sesuai arahan Bapak Gubernur. Diharapkan kepada semua OPD terkait untuk dapat memfasilitasi rencana aksi yang telah disampaikan oleh Komisi Informasi tersebut.

Disamping itu juga Sudirman menyampaikan dalam rangka menjalankan tugas dan fungsi Komisi Informasi diperlukan penguatan dari sisi kelembagaan Komisi Informasi itu sendiri serta melakukan sinergi dengan OPD yang ada di lingkungan Provinsi Jambi dan OPD Kab/Kota maupun lembaga vertikal yang ada di Daerah guna memberikan edukasi bagi Badan Publik dan masyarakat terkait keberadaan Undang-undang Nomor 14 Tahun 2008 Tentang Keterbukaan Informasi Publik

Selanjutnya Siti Masnidar Selaku Koordinator Bidang Kelembagaan Komisi Informasi Provinsi Jambi menyampaikan ucapan terima kasih atas dukungan Bapak Sekda. Setidaknya ada sebelas rencana aksi yang telah kami sampaikan ke Bapak Gubernur saat itu, semuanya untuk kepentingan menunjang kinerja dan eksistensi Komisi Informasi Jambi dalam menunaikan program-program. Tuturnya