TIM LP2M UNIVERSITAS JAMBI; MONITORING DAN EVALUASI KEGIATAN PENELITIAN DAN PENGABDIAN RISET KEILMUAN DI DESA IBRU


Kerisjambi.id - Dalam rangka penguatan kerjasama antara Universitas Jambi dan Desa Ibru di semua sektor kegiatan penelitian dan pengabdian oleh dosen dan mahasiswa Universitas Jambi, beberapa tahap kegiatan seperti kunjungan TIM Lembaga Penelitian dan Pengabdian Masyarakat (LP2M) Universitas Jambi yang di laksanakan pada hari rabu (03/08/2022) bertempat di Balai Desa Ibru dan Lahan Pembibitan Sekolah Tani SMK Asy’ariyah.

kunjungan monitoring dan evaluasi program penelitian dosen dan mahasiswa yang di ketua oleh Ir. Ardiyaningsih Puji Lestari, M.P, Dr. Drh. Fahmida Manin, M.P dan Rustan, S.Pd., M.Si beserta Tim dan Mahasiswa mengangkat judul Membangun Desa Mandiri Pupuk Organik Melalui Riset Keilmuan Terintegrasi di Desa Ibru Muaro Jambi dengan target capaian adalah pemanfaatan limbah pabrik kelapa sawit dan ayam petelur sebagai bahan utama pembuatan kompos dan penggunaan alat pengukur tingkat kematangan kompos, turut hadir sebagai Tim Monev dar LP2M UNJA Dr. Addion Nizori, S.Tp, M.Sc., Ph.D, Dr. Ade Octavia, S.E., MM, Asmaniar, S.P, Gani Patindra, S.Pd, dan Hendri Saputra.

Pada saat sambutannya Kepala Desa Ibru Datuk Arman di dampingi Ketua BPD Desa Ibru menyampaikan ucapan rasa hormat dan terimakasih kepada pihak DIKTI dan Universitas Jambi yang telah mempercayai Desa Ibru sebagai Desa Laboratorium Terpadu Universitas Jambi sehingga setiap tahunnya Desa Ibru mendapat suport keilmuan, kunjungan dan bimbingan dari para akademisi dan mahasiswa Universitas Jambi yang sama kita ketahui bahwa Universitas Jambi adalah salah satu Perguruan Tinggi terbesar yang ada di Provinsi Jambi.



Semoga dengan terlaksananya program penelitian tersebut Desa Ibru akan lebih di pertimbangkan oleh khalayak luas dan menjadi corong peradaban baru dalam upaya menjaga dan meningkatkan perekonomian desa, kemudian menjadi salah satu desa mandiri dan rujukan di Provinsi Jambi atau sampai Nasional. Hal tersebut tidak terlepas dari kerja keras pemerintah Desa Ibru yang telah bekerja sama dengan mitra dan lembaga terkait seperti Perusahaan Swasta, BUMDesa, SMK, Pondok Pesantren di lingkungan Desa Ibru. OLEH : Ir. M. Tutup ANGGORO KASIH, S.P
Direktur BUMDesa Suka Makmur