BINDA JAMBI ADAKAN VAKSINASI COVID-19 UNTUK MASYARAKAT UMUM, PELAJAR, ANAK DAN LANSIA DI KABUPATEN TEBO

 

Kerisjambi.id - Binda Jambi kembali menggelar vaksinasi Covid 19 bagi masyarakat umum, pelajar, anak-anak dan lansia di wilayah Kab. Tebo. Jum'at (1/7/22)

Antusias masyarakat Kabupaten Tebo yang tinggi meningkatkan capaian vaksinasi Covid-19. Karena saat ini sebagian masyarakat Tebo telah menyadari pentingnya mendapatkan vaksinasi Covid-19, yakni vaksin 1, vaksin 2 hingga vaksin booster.

Kegiatan vaksinasi massal tersebut bertujuan untuk membuat sistem kekebalan tubuh seseorang agar mampu mengenali dan dengan cepat melawan virus SARS-CoV-2. Diharapkan setelah masyarakat mendapatkan vaksinasi secara berkala, maka angka kesakitan dan angka kematian akibat Covid-19 dapat menurun. Meskipun vaksinasi tidak dapat sepenuhnya melindungi seseorang dari infeksi virus Covid-19, namun dapat memperkecil kemungkinan terjadinya gejala yang berat dan komplikasi.

Vaksinasi Binda Jambi yang dilaksanakan secara serentak diharapkan dapat mendorong terbentuknya herd immunity di tengah-tengah komunitas masyarakat, sehingga dapat memulihkan kondisi sosial serta perekonomian masyarakat Kab. Tebo yang terkena dampak pandemi Covid-19.