Strategi Binda Jambi Cegah Anak Usia 6-11 Terpapar Omicron

 


Kerisjambi.id
-Badan Intelijen Negara Daerah (Binda) Jambi kembali menggelar vaksinasi di Koa Jambi tepatnya di SD Nurul Ilmi Jambi, Jl. Yulius Usman, RT.18, Pematang Sulur, Kec. Telanaipura, Kota Jambi, vaksin kali ini dikhususkan untuk anak usia 6-11 Tahun. Vaksinasi tersebut dilakukan demi mencegah penularan dan penyebaran virus corona jenis Omicron.

Kepala BIN Daerah Jambi, Irawan David Syah mengatakan, vaksinasi dilakukan untuk menciptakan kekebalan komunal bagi anak sehingga dapat terhindar dari Virus Omicron. Adapun sasaran capaiannya sebanyak 35.000 dosis.

"Vaksinasi ini juga akan menciptakan kekebalan kepada anak terhadap pandemi Covid-19, juga sekaligus untuk menangkal dan menghindari terjadinya mutasi baru," ujar Irawan David Syah, Sabtu, 29 Januari 2022.

Irawan juga mengapresiasi pihak terkait yang telah bekerjasama dalam menyukseskan program vaksinasi, karena capaian vaksinasi anak telah menyentuh angka 100,63 persen per 22 Januari Januari 2022.

"Data terakhir menunjukan capaian vaksinasi usia 6-11 tahun itu telah mencapai 100,63 persen. hal tersebut perlu kita apresiasi yang tinggi atas kerja sama baik BIN dengan Dinas Kesehatan dan Pendidikan," ucapnya.

Ia juga mengajak partisipasi orang tua dalam membujuk anaknya agar mau divaksin, terlebih vaksin mempunyai manfaat dan peran penting bagi kesehatan tubuh.