Mahasiswi UNNES Asal Jambi Berprestasi di Forum Internasional di Kuala Lumpur Malaysia



Kerisjambi.id | Semarang, 11 Juni 2024 – Dea Revinda, mahasiswi semester 6 Program Studi Pendidikan Jasmani, Kesehatan dan Rekreasi, Fakultas Ilmu Keolahragaan di Universitas Negeri Semarang (UNNES), berhasil meraih prestasi tingkat internasional dengan mengikuti kegiatan forum pendidikan yang diselenggarakan oleh Global Youthpreneur Nusantara (GYN) Youth Education Forum Around The World di Kuala Lumpur, Malaysia terpilih dari ratusan pendaftar yang mengikuti seleksi program tersebut. Mahasiswi asal Jambi ini juga memiliki berbagai prestasi di bidang olahraga yang semakin menambah kebanggaan bagi kampusnya. Program itu berlangsung 4 hari, 28-31 Mei 2024.

Selama forum berlangsung, Dea bersama delegasi lainnya berkesempatan untuk mengunjungi beberapa universitas ternama di Malaysia. Selain itu, mereka juga melakukan kunjungan ke Balai Seni Negara dan eksplorasi ke tempat-tempat ikonik seperti KLCC Menara Petronas, Batu Caves, dan Dataran Merdeka Malaysia.

"Menjadi delegasi 1 dari 20 pemuda Indonesia dalam program GYN Education Forum di Kuala Lumpur, Malaysia, tentunya sangat membangkitkan semangat saya untuk menggapai mimpi dan melanjutkan estafet prestasi baik di kancah internasional," ujar Dea dengan penuh antusias.

Dea juga menyampaikan bahwa kegiatan paling berkesan baginya adalah tukar aspirasi dan inovasi antar sesama delegasi. Di sana, ia mendapat kesempatan untuk berdiskusi langsung dengan para delegasi tentang peran generasi muda dalam pembangunan berkelanjutan baik di bidang pendidikan, ekonomi, lingkungan dan kesehatan.

Selain berprestasi di bidang akademis dan forum internasional, Dea juga dikenal aktif dan berprestasi di berbagai cabang olahraga. Beberapa prestasi yang telah diraihnya antara lain peroleha medali juara dalam kompetisi bela diri tingkat nasional.

Prestasi delegasi asal kampus UNNES tersebut semakin lengkap dengan menjadi salah satu tim delegasi terbaik dengan diperolehnya penghargaan “Most Favorite Delegate”. Penghargaan ini menunjukkan apresiasi atas partisipasi aktif dan kontribusi yang signifikan pada forum tersebut.

“Mengembangkan ide sekaligus menyebarluaskan semangat berprestasi anak muda Indonesia di kancah nasional maupun internasional. Khususnya melebarkan ‘sayap’ Revin’s Club agar lebih menjamah anak muda Indonesia untuk hidup sehat dan beprestasi di bidang olahraga maupun di bidang lainnya” ujar Dea.

“Pesan saya teruslah berani dan percaya diri untuk mencoba suatu hal yang sebelumnya belum pernah dicoba, singkirkan segala keraguan dan ketakutan pada diri kalian. Tanamkan nilai-nilai positif pada diri pribadi yang tentunya akan membawa diri kita pada sebuah kemenangan” lanjut Dea menyampaikan pesan untuk motivasi dan semangat kepada kita semua yang ingin berprestasi di kancah internasional


Writer: Kausar Daulay