8 kebiasaan yang akan membuat kita cerdas

 



Lakukan 8 hal berikut untuk membuat kita cerdas

1. Membaca setiap hari
Membaca merupakan aktifitas positif yang di rekomendasikan untuk semua orang. Membaca yang di maksud disini bukan hanya membaca tulisan biasa atau meme, tetapi membaca yang merubah pola-pikir. Selain menambah wawasan, banyak membaca juga akan memperkaya kosakata


2. Menuliskan ide/gagasan
Ketika ada ide segera tulis. Baik itu di notes HP, atau di kertas. Manusia itu kadang pelupa, karena banyak hak yg dipikirkan.


3. Kurangin makan makanan berlebih. Sesuatu yang berlebihan itu kurang baik, siapa disini yang setelah makan banyak, kekenyangan jadi ngantuk? Hal ini justru membuat seseorang makin mager, dan gak produktif. Bukannya makin encer pemikirannya, yg ada cuma ngantuk dan rebahan.


4. Belajar bahasa baru.
Mempelajari hal-hal baru akan mendapatkan kesempatan-kesempatan baru. Gak perlu bahasa yg rumit, kita bisa mengasah bahasa Inggris kita yang udah lama gak kita praktekkan. Bahasa Korea? Kenapa gak, gass terus, selama itu baik, akan menuai yg baik juga kelak.

5. Buat agenda bulanan/mingguan. Biar hari-hari kita lebih tertata dan gak asal-asalan, punya tujuan dan goals setiap minggunya.


6. Selalu ingin tahu hal baru
KEPO (Knowing Every Particular Object) sama hal-hal baru. Bukan Kepoin masa lalu atau Gossip terbaru. Di saat yg lain sibuk dengan pribadinya masing-masing bahkan ngomongin orang lain, kita malah sibuk dengan hal-hal baru.


7. Banyak video edukasi.
Salah satunya konten yang lagi kamu baca sekarang, YouTube, dan source lainnya yg bisa ngasih hal-hal baru, gak cuma di simak, tapi Isg di praktekkan, dan ini IT WORKS for me.


8. Bergaul dengan cerdas.
Pola pikirnya pasti akan membuka wawasan kita. Orang cerdas selalu memberikan ide-ider yg sebelumnya terfikirkan oleh kita.


(od)*