Pj Bupati Tebo Bersama Forkopimda Pantau Desa Terdampak Banjir


Kerisjambi.id-TEBO-Pj Bupati Tebo H.Aspan S.T pada Hari ini Selasa (2/1/2024) usai melantik BPD PAW desa TKPI , melakukan pemantauan bencana banjir yang terjadi di beberapa titik, antara lain desa TKPI, Desa Teluk Kayu Putih, desa Terdiri desa Punti Kalo.
Turut serta dalam kegiatan tersebut Kapolres Tebo AKBP I Wayan Artha, Dandim BUTE 016, serta beberapa kepala OPD Kabupaten Tebo.

Menurut warga desa TKPI Ali Imron ” air mulai naik pada pukul 00.00 Malam, dan diprediksi akan terus naik saat ini, sekitar 20 an rumah sudah terendam, dengan ketinggian air mencapai 1 bahkan ada yang lebih” tutup imron.

Dalam wawancaranya Pj Bupati Tebo H.Aspan S.T menyampaikan ” Kami hari ini bersama Forkompinda hadir bapak Kapolres beserta Dandim 016 BUTE, meninjau lokasi lokasi yang terdampak banjir antara lain di kecamatan tujuh koto, kecamatan tujuh koto Ilir, dan sumay, pemantauan ini sudah kami laksanakan dari kemaren didesa tanjung pucuk Jambi, ada 58 KK yang terendam banjir, sementara di desa Teluk kayu putih ini kemaren hasil dari pantauan kami ada 60 KK yang terendam akan tetapi pada hari ini sudah sudah 237 KK yang terendam air hal ini dikarenakan semangkin kuatnya arus air” ujar H.Aspan.

Untuk stok bahan sembako sendiri H.Aspan menyampaikan ” jika ini terus berkepanjangan bahan sembako dipastikan akan kurang, dan prediksi kami sembako hanya bertahan sampai dua hari, oleh karena itu kami telah berkoordinasi dengan Pemprov dan Pemerintah pusat untuk menurunkan bantuan” tambah H.Aspan.
Selain melakukan pemantauan, Pj Bupati Tebo juga membawa bantuan sembako untuk warga yang terkena banjir ” selain membawa bantuan sembako kita juga membawa obat obatan dan tenaga medis dari puskesmas terdekat, dan juga kita telah intruksikan PDAM Tebo untuk mensuplai air bersih karena air bersih sangat dibutuhkan disini” tutup Aspan.
Pj Bupati Tebo juga meminta kepada warga untuk waspada.

Redaksi