Kabupaten Tebo Bakal Dapat Bantuan Turab Antisipasi Banjir

Dokumentasi Kerisjambi.id

Kerisjambi.id-TEBO-Penjabat (Pj) Bupati Tebo H Aspan dampingi Deputi rehabilitasi dan rekonstruksi (RR) Jarwansah bersama tenaga ahli badan nasional penanggulangan bencana (BNPB) Kolonel Inf Agus Marsanto tinjau turap yang dibangun menggunakan dana APBN tahun 2017 lalu melalui dana hibah BNPB.

Jarwansah saat meninjau kondisi banjir yang terjadi di Kab Tebo mengatakan, turap bantuan pemerintah pusat dari hibah BNPB RR yang kita bantu tahun 2017 lalu di laksanakan 2018 selesai pada tahun 2019.

” Kita tadi sudah melihat langsung, turap tersebut cukup bagus dan bisa di manfaatkan oleh masyarakat dan juga pemerintah daerah (Pemda) menjadi salah satu tempat bagi masyarakat untuk berwisata yang posisinya di pinggir sungai”, ujar Jarwan.

Disampaikan Jarwan, lebih dari itu beberapa waktu yang lalu Pemda Tebo sudah mengusulkan kembali untuk mendapatkan hibah rehabilitasi dan rekonstruksi yang saat ini sedang di proses,” katanya.

” Inshaallah Jarwan meyakini, tahun ini bisa di gelontorkan supaya juga dapat mengantisipasi banjir dalam jangka menengah dan jangka panjang, untuk tahun ini kita usulkan pembangunan turap senilai 23 Milyar mudah mudahan terealisasi” ucapnya.

Redaksi