Bawaslu Tebo Turun Ke TPS Lakukan Pengawasan Proses Pemilihan Pemilu 2024


Foto Saat Pengawasan Ke TPS Pemilu 2024

Kerisjambi.id-TEBO- Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Tebo turun ke Tempat Pemungutan Suara (TPS), pada hari pemilihan Rabu, (14/2/24) lalu. Untuk memastikan pelaksanaan berjalan dengan lancar.

Pimpinan Bawaslu Tebo Edi Kurniawan mengaku, Bawaslu membagi beberapa tim dalam pengawasan ini. Seperti ia melakukan pengawasan di Kecamatan Rimbo Bujang dan Rimbo Ulu.

Sedangkan Pimpinan lainnya, Robinas melakukan pengawasan di Kecamatan VII Koto dan VII Koto Ilir dan ketua Bawaslu Tebo, Paridatul Husni mengawasi di TPS di Kecamatan Tengah Ilir dan Tebo Ilir. Serta Kecamatan lainnya diawasi oleh Kasek Bawaslu Tebo dan staf Bawaslu Tebo lainnya.

"Tidak ada kendala yang dihadapi dihari pemilihan, hanya ada beberapa TPS kekurangan surat suara. Namun, anggota KPPS bisa meminta ke TPS lainnya yang mengalami kelebihan surat suara," ungkapnya.

Sadar tidak semua tempat bisa dilakukan pengawasan di hari pemilihan, Bawaslu Tebo juga mendapatkan laporan dari masing-masing Panitia Pengawas Kecamatan (Panwascam) terkait pemungutan dan penghitungan di wilayah mereka masing-masing.

Redaksi