KPU Tebo Distribusikan Logistik Pemilu Ke Desa Terpencil

Saat Pelepasan Logistik Pertama Menuju Desa Terpencil

Kerisjambi.id-TEBO -  Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Tebo mulai distribusikan logistik Pemilihan Umum (Pemilu) Serentak 2024, pada Minggu (11/02/2024).
 
Distribusi ini di lakukan menuju 4 desa yang berada di Kecamatan Sumay. Logistik ke 4 desa ini dikirim terlebih dahulu dikarenakan akses menuju desa ini memiliki kondisi jalan yang cukup ekstrem dan rusak.
 
"Untuk pendistribusian pertama kita mulai di kecamatan sumay, karena kodisi jalan yang kurang baik" ucap Atiul Fuadiyah Ketua KPU Kabupaten Tebo.

Kata Atiul Selain rusak jalan menuju lokasi itu juga terdampak banjir, dan saat ini dialihkan  melalui Simpang Niam. Untuk logistik dititipkan ke desa dengan dijaga Panitia Pemungutan Suara (PPS) Kepolisian, TNI, dan Pengawascam dan PTPS.
 
"Ada 17 TPS dari desa dan yang paling rawan ada 4 TPS, apabila banjir akan ganti armada, menggunakan motor langsir," terannya.
 
Sementara pengiriman dilanjutkan pada, Senin tanggal 12 Februari 2024, ke 8 Kecamatan dan tahap ke 3 dikirim 4 Kecamatan. 

"Pengiriman kita kirimkan secara bertahap," ujarnya.
 
Sementara itu, Kapolres Tebo AKBP I Wayan Arta Ariawan mengatakan awalnya ada 305 personel, ditambahkan 349 dan 80 personel BKO dari Polda Jambi yang akan disebar guna pengaman untuk Pemilu 2024 ini.
 
"Mengamankan untuk kelancaran pemilu," Kata Kapolres.

Redaksi